Bupati Rohul Lantik Abdul Haris sebagai Sekda

Bupati Rohul Lantik Abdul Haris sebagai Sekda

ROKAN HULU - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan H Abdul Haris MSi sebagai pejabat Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul di hall Convention Center Masjid Agung Islamic Center (MAIC) Rohul, Rabu (2/5/2018).

Pelantikan Haris yang juga mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) menggantikan Sekda sebelumnya, Ir H Damri Harun yang memasuki masa purna tugas sebagai ASN terhitung tanggal 1 Mei 2018 kemarin.

Tampak hadir dalam kesempatan itu, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Rohul serta sejumlah pejabat eselon II, III di lingkungan pemerintah setempat.

Bupati Rohul, H Sukiman dalam arahannya menyebutkan, penunjukkan Abdul Haris untuk mengisi jabatan Sekda Rohul sudah melalui mekanisme dan pertimbangan.

Padahal, Abdul Haris saat ini masih menjabat sebagai Staf Ahli Bupati Rohul dan Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPMPD.

Bupati Sukiman menyebutkan, ada empat faktor penunjukan pejabat dalam suatu jabatan, yakni Kemauan, Kemampuan, kesempatan dan Keberuntungan.

“Tiga faktor dimiliki semua pejabat yang sudah memenuhi syarat, namun satu faktor lainnya tak dimiliki semua pejabat, yaitu keberuntungan,“ kata Sukiman.

Disebutkan Sukiman, semua ASN dan pejabat harus menyadari bahwa kita hanya wayang, yang menggerakkan kita untuk meraih sesuatu hanya Allah.

Dijelaskan Bupati, pihaknya memiliki penilaian tersendiri dalam menunjuk pejabat dan itu dilakukan bukan dalam waktu seminggu atau dua minggu.

“Setiap manusia punya kelemahan dan kekurangan, kecuali Nabi dan Rasul, bagi saya yang terpenting  pengabdian dan kesetiaan,” tegas Sukiman.

[mcr/mcr]

#Pemkab Rohul

Index

Berita Lainnya

Index