Avsec Bandara Internasional SSK II Pekanbaru Gagalkan Penyelundupan Sabu

Avsec Bandara Internasional SSK II Pekanbaru Gagalkan Penyelundupan Sabu

PEKANBARU - Petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Internasional Sultan Syarif II Pekanbaru, kembali mengamankan dua orang laki-laki membawa narkotika jenis sabu dengan total berat 2036 gram, yang disembunyikan diselangkangan, Sabtu (5/5/2018). 

Hal itu diungkapkan Executive General Manager Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait Sabtu Pagi (5/5/18). Menurutnya, 2 pria tersebut adalah Sgo, alamat, Pulo Gadung RT 009/001 Jakarta Timur, dan MATF, Alamat Tambak Dari RT 012/06, Surabaya. Kedua pria tersebut adalah calon penumpang Lion Air nomor penerbangan JT 983 tujuan ke Surabaya.

Penangkapan bermula sekitar Pukul  06.45 wib, pada saat akan memasuki area Secutity Check Point (SCP) 1, petugas Avsec mencurigai adanya dua orang lelaki dengan pakaian sederhana dan gerak-gerik mencurigakan.

Kemudian petugas pertama memberikan kode ke petugas body search, dan saat pelaku melintasi gawang pemeriksaan (WTMD) memang tidak berbunyi namun petugas langsung melakukan pemeriksaan body search, ada kejanggalan di area selangkangan.

Kemudian petugas membawa pelaku ke ruang pemeriksaan khusus dan ternyata benar terbukti adanya narkotika jenis shabu-shabu di area yang dicurigai. Selanjutnya kedua Pelaku diserahkan ke RES Narkoba Polresta Pekanbaru untuk proses lanjut.

[Media Center Riua]

Berita Lainnya

Index