LAMR Meminang Wan Thamrin Hasyim untuk Penabalan Gelar Adat

LAMR Meminang Wan Thamrin Hasyim untuk Penabalan Gelar Adat

PEKANBARU - Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau meminang Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim untuk penabalan Gelar Adat Datuk Seri Timbalan Setia Amanah masyarakat adat Melayu Riau.

Pinangan tersebut berlangsung di kediamanan rumah dinas Plt Gubernur Riau, jalan Sisingamaraja, Pekanbaru, Riau, Ahad (5/5/2018).

Sebagai pihak keluarga Plt Gubernur Riau, Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) Provinsi Riau, Yoserizal Zen mengatakan pada prinsipnya kalau gelar adat yang diberikan sudah sesuai ADRT, Plt Gubernur Riau tidak keberatan.

"Saat dipinang Plt Gubernur Riau tidak keberatan kalau penghargaan tersebut sesuai Anggaran Dasar Rumah Tangga (ADRT) tidak keberatan," kata Yoserizal.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam kesempatan itu Plt Gubernur Riau berharap dengan pemberian gelar itu, semua tokoh-tokoh masyarakat Melayu dapat bersatu membangun Riau lebih baik lagi.

"Mudahan-mudaha dengan pemberian gelar itu, semua tokoh masyarakat Riau semakin kompak dan bersatu membangun Riau kedepan," harapnya.

Diterangkan Yoserizal pemberian Gelar Datuk Seri Timbalan Setia Amanah itu diberikan Wan Thamrin Hasyim sebagai Wakil Gubernur Riau, bukan Plt Gubernur Riau.

"Kenapa ada Timbalan, karena gelar itu diberikan kepada beliau sebagai Wakil Gubernur Riau. Karena sebelumnya Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman telah menyandang gelar Datuk Datuk Seri Setia Amanah," terangnya.

[mcr/mcr]

#LAMR

Index

Berita Lainnya

Index