Aulia Andini Didaulat Jadi Duta Lingkungan Kota Pekanbaru 2018

Aulia Andini Didaulat Jadi Duta Lingkungan Kota Pekanbaru 2018

PEKANBARU - Kepedulian terhadap lingkungan terus menjadi perhatian. Hal ini menjadi salah satu semangat Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar duta lingkungan 2018.

Melansir Media Center Riau, berdasarkan hasil seleksi Aulia Andini didaulat menjadi Duta Lingkungan Kota Pekanbaru 2018. Gelar ini diberikan pada malam puncak pemilihan Duta Lingkungan Hidup Kota Pekanbaru 2018, di Hotel Pangeran, akhir pekan lalu. 

Mahasiswa Universitas Riau ini berhasil menyisihkan 20 finalis lainnya. Selain runner up 1 dan 2 serta juara pertama, terlebih dulu diumumkan 7 duta pendamping. Duta pendamping di antaranya Duta 3 R diraih oleh Eko Wahyudi,  Duta Asri diraih oleh Nindy Sari Nainggolan, Duta Langit Biru diraih oleh Yogi Priyadi, Duta Peduli Air diraih oleh Tomi Erikson Ginting. 

Kemudian ada Duta Kampung Iklim diraih oleh Maytri Mariska Pangestu, Duta Bank Sampah diraih oleh Syahdatul Latif dan Duta Kebersihan diraih oleh Farid Jonathan. AlAsisten II Bidang Perekonomian Kota Pekanbaru El Syabrina MP mengatakan hal ini memiliki peran positif. 

"Dengan adanya Duta Lingkungan ini diharapkan mampu mengubah pola pikir masyarakat dalam peduli lingkungan. Tugas dari Duta Lingkungan membantu pemerintah dalam mengubah pola masyarakat dalam mengelola sampah dan kepedulian lingkungan lainnya," paparnya. 

Sementara itu Aulia Andhini mengatakan, sangat berterima kasih atas apresiasi yang diberikan. Ia berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan amanah sebagai Duta Lingkungan 2018.***

#Pemko Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index