• Follow Us On : 

Kadin Rohul Gelar Seminar Menuju Industri Kreatif dan Inovatif


Redaksi | Rabu,09 Mei 2018 - 14:16:58 WIB
Dibaca: 295 kali 
Kadin Rohul Gelar Seminar Menuju Industri Kreatif dan Inovatif

ROHUL - Kamar Dagang indonesia (Kadin) Kabupaten Rokan Hulu, Senin (7/5/2018) siang, menggelar seminar bagi wira usaha kecil menengah (UKM) di Sapadia Hotel Pasir Pengaraian.

Melansir Media Center Riau, Acara bertajuk "Menuju Industri Kreatif dan Inovatif" itu sekaligus dilaksanakan Rapat Pimpinan Kabupaten (Rapimkab) Kadin Rohul, dihadiri Ketua Kadin Rohul Evi Juliana SE MM, Kepala Bidang Usaha dan UKM Kadin Riau sekaligus narasumber, Ketua Kadin Bengkalis, pengurus Kadin Rohul, serta ratusan pelaku UKM di Rohul.

Dikatakan Ketua Kadin Rohul Evi Juliana, sesuai tema kegiatan seminar kepada ratusan para pekaku UKM, dimana nantinya para pelaku wira usaha menuju industri kreatif dan inovatif. Sehingga pihaknya mendatangkan narasumber dari Kadin Riau juga Ketua Kadin Bengakalis, yang sudah berhasil membina pengusaha di daerahnya hingga ke luar negeri.

“Bila berjalan di jalurnya dan kondisi tepat, maka pelaku usaha bisa berjalan dengan baik. Nanun saat ini, kondisi UKM di Rohul belum maksimal. Karena baru sekitar 700 an dari ribuan pelaku usaha yang terdaftar, sehingga dari kegiatan nantinya Kadin bisa membantu apa permasalahan yang dibutuhkan para pelaku ekonomi saat ini,”

“Keluhan yang dihadapi para pelaku usaha dan jadi keluhan, yakni permodalan yang masih terkendala dana serta pengurusan izin. Nantinya Kadin yang memfasilitasi apa yang jadi kendala para pelaku usaha, kemudian hasil Rapat Pimpinan Kabupaten (Rapimkab) di kabupaten disampaikan masing-masing wakil ketua bidang, ini acuan yang disampaikan ke pusat untuk jadi rumusan bersama,” kata Evi Juliana.

Evi Juliana juga mengaku, dari Kadin pusat akan membuat kebijakan, karena Kadin dibentuk berdasarkan undang-undang (UU). Maka dengan adanya seminar yang dilaksanakan Kadin Rohul, para pengusaha UKM di Rohul bisa berkembang dan bisa jadi besar.***


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Minggu,20 Mei 2018 - 14:24:17 WIB

Tahun Ini PNS Tidak Dapat THR

PACITAN - Sirna sudah harapan pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Pacitan menikmati tunjanga

Sabtu,19 Mei 2018 - 22:10:24 WIB

Kuasai Pasar Dunia, Ekspor Batik Nasional Lampaui 58 Juta Dollar

JAKARTA - Industri batik Indonesia dinilai telah menguasai pasar dunia sehingga mampu menjadi pengge

Sabtu,19 Mei 2018 - 21:52:02 WIB

Pasukan Khusus Gabungan Dibentuk Jika Situasi di Luar Kapasitas Polri

JAKARTA - Selain berusaha menyelesaikan revisi Undang-Undang Terorisme, Presiden Joko Widodo (Jokowi


BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI