• Follow Us On : 

Walikota Dumai Lepas Pawai Taaruf Menyambut Ramadhan 1439H


Redaksi | Minggu,13 Mei 2018 - 15:03:08 WIB
Dibaca: 228 kali 
Walikota Dumai Lepas Pawai Taaruf Menyambut Ramadhan 1439H

DUMAI - Walikota Dumai Drs H Zulkifli As M.Si diwakili Staff Ahli Bidang Hukum dan Politik H Amiruddin melepas ratusan orang peserta Pawai Taaruf menyambut bulan suci Ramadhan 1439 H, yang pelaksanaannya dipusatkan di Jalan HR Soebrantas, tepatnya di depan Masjid Habiburrahman, Dumai, Ahad (13/5/2018).

Walikota Dumai yang diwakili H Amiruddin dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini umat islam memasuki bulan yang membawa berkah, rahmat dan maghfirah, bulan yang paling mulia disisi Allah SWT yaitu bulan Suci Ramadhan.

Sebelum menyambut bulan suci Ramadhan, maka Tradisi umat Islam melaksanakan kegiatan pawai taaruf. Pawai ini merupakan salah satu momentum syiar Islam, sehingga masyarakat Dumai menjadi masyarakat yang Madani. Selain itu, memperlihatkan tentang Khasanah budaya Islam yang terdapat di Kota Dumai ungkapnya.

Pawai Taaruf juga merupakan bagian dari implementasi kepedulian umat islam dan refleksi rasa kebanggaan yang diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama umat.

Dikatakan Amiruddin, Pemko Dumai akan mengeluarkan edaran kepada Forkopimda, Upika, unsur kelurahan, LPMK, masjid dan mushalla untuk memasang rambu-rambu suara. Selain itu juga himbauan larangan untuk menjual dan memainkan petasaan saat pelaksanaan ibadah shalat.

"Agar yang sedang menjalankan ibadah shalat tidak terganggu, karena suara klakson maupun suara petasan dapat mengganggu kenyamanan dan kekusyukan masyarakat dalam menjalankan ibadah shalat. Mari kita tingkatkan ibadah," ungkap amiruddin.

Tidak hanya itu, nanti malam, sambung Amiruddin, ia mengajak masyarakat untuk dapat hadir dalam acara Tabligh Akbar yang digelar di Lapangan Bukit Gelanggang Kota Dumai.

Tabligh Akbar yang digelar dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan ini dihadiri oleh ustadz kebangga masyarakat Riau yaitu Ustadz Abdul Somad Lc.MA.

"Menyambut bulan suci ramadhan juga bakal digelar Tabligh Akbar yang In shaa Allah diisi oleh Ustadz Adbul Somad Lc Ma nanti malam di Taman Bukit Gelanggang," katanya sambil menunjuk ke arah Taman Bukit Gelanggang.

Diketahui rombongan pawai melintasi sejumlah jalan protokol di Kota Dumai. Pawai mulai bergerak dari Jalan HR Soebrantas, Jalan Jendral Sudirman lalu menuju Jalan Sultan Syarif Kasim, Jalan Prof M Yamin, Jalan Syeh Umar, Jalan Wan Tamrin, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Tega Lega, Jalan Bukit Datuk, dan berakhir di Jalan HR Soebrantas.

[Alink Mhd Iskandar]


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Minggu,20 Mei 2018 - 14:24:17 WIB

Tahun Ini PNS Tidak Dapat THR

PACITAN - Sirna sudah harapan pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Pacitan menikmati tunjanga

Sabtu,19 Mei 2018 - 22:10:24 WIB

Kuasai Pasar Dunia, Ekspor Batik Nasional Lampaui 58 Juta Dollar

JAKARTA - Industri batik Indonesia dinilai telah menguasai pasar dunia sehingga mampu menjadi pengge

Sabtu,19 Mei 2018 - 21:52:02 WIB

Pasukan Khusus Gabungan Dibentuk Jika Situasi di Luar Kapasitas Polri

JAKARTA - Selain berusaha menyelesaikan revisi Undang-Undang Terorisme, Presiden Joko Widodo (Jokowi


BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI