Pengurus IKDKK Resmi Dilantik

Pengurus IKDKK Resmi Dilantik

DUMAI – Pengurus Ikatan Keluarga Dumai Kabupaten Kampar (IKDKK) Periode 2018-2021 secara resmi telah dilantik, Sabtu (12/5/2018) di gedung Sri Bunga Tanjung (Pendopo) jalan Putri Tujuh, Dumai Timur.

Sebelum prosesi pelantikan arak-arakan warga Dumai asal Kampar menyongsong kedatangan Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo hinga mengantarkan masuk ke gedung Pendopo.

Pengurus IKDKK ini dilantik oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Kabupaten Kampar, H Suhermi. Hadir pada kesmpatan itu, Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, H Sunaryo, LAMR Dumai, dan sejumlah tokoh masyaraklat Dumai.

Selain itu, hadir juga Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar, Bagian Infokom dan Protokoler Kabupaten Kampar, perwakilan SKPD Dumai, perwakilan LSM, OKP dan sejumlah perwakilan Partai Politik yang ada di Dumai.

Usai dilantik, Ketua IKDKK terpilih H Ibrahim Lisut B.Sc dalam sambutannya mengatakan, ikatan keluarga Kampar ini telah terbentuk di Dumai sejak tahun 1967 silam.

“Sebelum ini namanya Ikatan Keluarga Kampar (IKK) Dumai, tapi berubah menjadi Ikatan Keluarga Dumai Kabupaten Kampar atau IKDKK. Maksudnya warga  Dumai asal Kampar,“ ujarnya.

Ibrahim Lisut menyebutkan, warga Dumai asal Kampar ini sudah berbuat yang terbaik dan ikut membantu program pemerintah Kota Dumai seperti bidang pendidikan dan juga beberapa bidang lainnya.

Di bidang pendidikan mulai dari sekolah tingkat SD, SMP, SMA hingga Kampus terbaik di Dumai adalah milik warga Dumai asal Kampar. Salah satu kampus itu adalah AMIK/STMIK Dumai.

“ Warga Dumai asal Kampar saya ajak untuk tidak jadi penonton, mari sama-sama kita memajukan pembangunan Kota Dumai dan juga ikut juga memajukan Kabupaten Kampar. Karena bagaimanapun sejauh-jauhnya kita merantau tentu akan pulang juga melihat kampung halaman,“ pesannya.

Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo pada kesempatan itu mengatakan, kebersamaan dalam organisasi ini tentunya punya kontribusi, bukan hanya untuk duduk-duduk tapi ada nilai positif didalamnya.

“Setau saya warga Dumai asal Kampar ini punya kemampuan dalam ilmu agama. Kita ketahui masyarakat Dumai asal Kampar banyak yang jadi Ustadz. Untuk tembus menjadi ustadz itu tentunya orang berilmu dan tentu orang dengan berlatar belakang sekolah yang tinggi,“ kata Wakil Walikota Dumai.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakat Kabupaten Kampar, H Suhermi berharap agar pengurus yang baru dilantik dapat membantu program pemerintah kota Dumai dan juga program kabupaten Kampar. Program tersebut, katanya, sebagaimana tertuang dalam visi dan misi baik Kota Dumai maupun Kabupaten Kampar sendiri.

“Kita juga bisa belajar dengan Pemerintah Kota Dumai berkaitan dengan industry. Dan di Kampar juga ada peninggalan bersejarah seperti Candi Muara Takus dan beberapa tempat wisata lainnya yang dapat di kembangkan warga Dumai asal Kampar,“ ujarnya.

Pada acara pelantikan itu turut dihibur oleh musik kesenian Kampar yang sengaja dibawa oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar. Selain itu sejumlah penganan asal Kampar juga sengaja dibawa sebanyak 20 Jambau atau Dulang.

[ocu]

#Pelantikan

Index

Berita Lainnya

Index