Serahkan Batuan Rp20 Juta

Safari Ramadan Perdana di Masjid Al Makmur, Wako Dumai Sampaikan Program Pembangunan

Safari Ramadan Perdana di Masjid Al Makmur, Wako Dumai Sampaikan Program Pembangunan

DUMAI - Walikota Dumai, Drs H Zulkifli As MSi dan Wakil Walikota Dumai, Eko Suharjo beserta jajaran kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Dumai mengawali kegiatan Safari Ramadan perdananya di Masjid Al-Makmur, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Dumai, Riau, Ahad (20/5/2018)

Safari tersebut diawali dengan Shalat Isya dan Shalat Taraweh Berjamaah yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sebesar Rp 20.000.000,- dan ditutup dengan siraman rohani oleh Ustadz Drs H Zakaria MPdi.

Berbeda dengan tahun lalu, bantuan dikumpulkan dari seluruh OPD dan kemudian diserahkan kepada masjid serta musalla yang dikunjungi, namun tahun ini dana bantuan sudah dianggarkan melalui APBD tahun 2018 Kota Dumai dan masjid yang dikunjungi sudah diatur melalui pengesahan DPRD Kota Dumai.

"Tahun ini sudah kita anggarkan. masjid yang mendapatkan bantuan ini tentunya sesuai dengan masjid dan musalla yang sudah mengajukan proposal, dan sudah disahkan oleh DPRD," ungkap Walikota Dumai, Drs H Zulkifli As MSi dalam sambutannya usai menyerahkan bantuan dana ke Pengurus Masjid Al Makmur.

Safari Ramadan yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Dumai juga dalam rangka silahturahmin antara Pemerintah dengan masyarakat agar makin dekat dengan masyarakat di setiap Kecamatan. 

"Sudah masuk malam ke lima ramadan, mudah-mudahan senantiasa diberikan kesehatan, kelancaran dan keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa ramadan," kata Wako.

Dalam kesempatan ini Walikota Dumai menyampaikan secara langsung berbagai program pembangunan seperti pembangunan bidang infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan.

Walikota Dumai juga menyampaikan permasalahan air, baik masalah air bersih, maupun masalah banjir yang sering terjadi di Kota Dumai. "Masalah air ini cukup rumit, disaat hujan kita kebanjiran, disaat kemarau kita kekeringan," ungkap Wako.

Lanjut Wako, Pemerintah saat ini terus berupaya sekuat tenaga untuk memenuhi ketersediaan air bersih bagi masyarakat Kota Dumai. "Untuk masalah air bersih, meskipun uangnya ada tentunya butuh proses dan mudah-mudahan secepatnya terealisasi, karena juli 2018 akan ditenderkan pengerjaannya, ini terus kita rapatkan dan kita pantau." ungkap Wako.

Sedangkan, tambah orang nomor satu di Dumai, untuk mengatasi banjir yang sering terjadi di Kota Dumai, Pemerintah telah mengucurkan dana sebesar Rp5 Miliar rupiah untuk konsep penanggulangan banjir.

"Inilah upaya Pemerintah untuk mengatasi banjir, meskipun tidak instan 100 persen teratasi, tapi setidaknya bisa jauh berkurang dari tahun ke tahun, dan inilah proses yang harus dijalani, tidak semudah membalikkan telapak tangan." pungkas Wako.

[isk/isk]

Berita Lainnya

Index