Ini Jadwal Pengumuman Kelulusan Siswa SD dan SMP

Ini Jadwal Pengumuman Kelulusan Siswa SD dan SMP

PEKANBARU - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru menjadwalkan pengumuman kelulusan bagi siswa Sekolah Dasar (SD) di Pekanbaru pada 4 Juni mendatang. Sementara untuk kelulusan Sekolah Menengah Pertama (SMP) diumumkan 25 Mei 2018.

"Untuk kelulusan siswa SD di Pekanbaru, pengumuman akan dilakukan pada tanggal 4 Juni. Sementara untuk rapat kenaikan kelas akan dilakukan tanggal 8 Juni dan penerimaan rapor tanggal 9 Juni mendatang," kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Senin (21/5/2018).

Dikatakakan Jamal, setelah para siswa menerima rapor dan mengetahui kelulusan, maka libur semester genap bagi siswa SD dan SMP di Pekanbaru akan dimulai dari tanggal 11 Juni sampai dengan 7 Juli 2018.

"Sementara untuk tahun pelajaran baru bagi siswa SD dan SMP 2018/2019 akan dimulai tanggal 9 Juli," ujarnya.

Tidak hanya itu saja, dalam penerimaan siswa tahun ajaran baru, Disdik Kota Pekanbaru menetapkan empat jalur pendaftaran untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama tahun pelajaran 2018/2019.

Jalur tersebut meliputi peserta didik zonasi, kurang mampu, prestasi dan terakhir peserta didik luar kota.

"Jalur peserta didik kurang mampu diperuntukkan bagi calon peserta didik baru yang memiliki kartu. Diantaranya, Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Keluarga Harapan (KKH), Kartu Indonesia Sehat (KIS). Seleksi berdasarkan nilai akhir mata pelajaran US," pungkasnya.

[Media Center Riau]

#UNBK

Index

Berita Lainnya

Index