MTQ Antar Wartawan, Utusan RRI Pekanbaru Raih Juara I Berhadiah Umrah

MTQ Antar Wartawan, Utusan RRI Pekanbaru Raih Juara I Berhadiah Umrah

PEKANBARU - Muhammad Rizal, Reporter Radio Republik Indonesia (RRI) Pekanbaru, keluar sebagai pemenang lomba Musbaqah Tilawatil Quran (MTQ) antar wartawan yang digagas PWI Kota Pekanbaru bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ).

Muhammad Rizal berhasil mengungguli perolehan suara dari puluhan wartawan yang mengikuti lomba MTQ dengan mengumpulkan 94 suara dari juri independen. Dengan demikian Rizal berhak mendapat mendapatkan hadiah Umrah ke tanah suci. 

"Alhamdulillah ini nikmat dan berkah yang diberikan Allah SWT, kepada saya di bulan Ramadan tahun ini. Jujur saya tak menyangka dengan raihan juara pertama ini," kata Rizal yang juga merangkap sebagai penyiar di RRI itu, Sabtu (27/5/2018). 

Rizal yang dalam perlombaan melantunkan surat Al Baqarah 153 berhasil mengungguli Khairul Amri (Pekanbaru Pos) yang berada di nomor urut 2 dengan jumlah perolehan nilai 93, Muhammad Amin (Riaupos) nomor 3, jumlah poin 93 dan Syamsul Bahri Samin, juara harapan 1 dengan 91 suara. 

"Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada PWI Kota Pekanbaru, Plt Walikota Pekanbaru dan LPTQ Kota Pekanbaru yang telah mendukung acara MTQ tahun ini. Semoga gelaran MTQ, bisa terus dilakukan agar seluruh wartawan bisa terus melantunkan ayat suci alquran," ungkapnya. 

Sementara itu, Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, di sela-sela penyerahan hadiah umroh mengucapkan selamat kepada wartawan yang telah menjadi pemenang. Ia berharap, para wartawan di Riau, khususnya Pekanbaru bisa terus mengamalkan ayat suci Alquran baik di bulan Ramadan ataupun bulan lainnya. 

"Selamat kepada para pemenang. Saya sangat mengapresiasi karena semua wartawan ternyata tidak hanya pandai membuat berita, tapi bisa membaca ayat suci Alquran. Jadi teruslah membaca alquran dan mengamalkan ayat-ayat alquran," kata Ayat. 

Ayat menyebut, pemberian hadiah umroh yang diberikan tersebut merupakan sebuah komitmen darinya untuk mensukseskan program PWI Kota Pekanbaru dibawah kepemimpinan Agustiar. 

"Semoga di bulan berkah ini seluruh wartawan bisa diberikan keberkahan. Saya juga berharap, para wartawan bisa terus membumikan Alquran di Kota Pekanbaru sesuai dengan visi-misi Kota Pekanbaru," ungkapnya. 

Disisi lain, Ketua PWI Kota Pekanbaru, Agustiar juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan mengucapkan terima kasih kepada para peserta dan pengurus PWI Pekanbaru. 

"Selamat kepada para pemenang. Semoga hadiah yang diberikan tadi memberikan manfaatkan di bulan ramadan. Dalam kesempatan ini, saya juga mengucapkan terimakasih kepada Plt Walikota Pekanbaru, LPTQ Pekanbaru dan para sponsor yang telah mendukung acara ini tanpa terkecuali pengurus PWI Pekanbaru," pungkasnya.

[mcr/mcr]

#PWI Riau

Index

Berita Lainnya

Index