• Follow Us On : 

Dumai Expo 2018

Promosikan Daerah, Dispersip Ikut Dumai Expo di TBG


Redaksi | Kamis,26 April 2018 - 02:44:25 WIB
Dibaca: 1942 kali 
Promosikan Daerah, Dispersip Ikut Dumai Expo di TBG

DUMAI - Dalam Rangka memeriahkan hari jadi Kota Dumai ke 19 tahun 2018, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai menggelar beragam kegiatan. Salah satunya yakni Dumai Expo yang sudah menjadi agenda tahunan pemerintah setempat.

Seperti biasanya, selama sepekan (27 April - 2 Mei 2018) kegiatan Dumai Expo akan diisi dengan beragam acara, seperti Panggung Seni Rakyat berupa penampilan - penampilan kesenian daerah dan pameran stand - stand Expo yang diikuti perusahaan - perusahaan serta organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Dumai.

Tak mau ketinggalan dalam mempromosikan daerahnya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kota Dumai turut ambil bagian dalam pameran Dumai Expo tahun 2018 yang berlangsung di Taman Bukit Gelanggang (TBG), Jalan HR Soebrantas.

"Alhamdulillah, kita selalu ikut andil memeriahkan hari jadi Kota Dumai yang diselenggarakan setiap tahunnya. Caranya, ya kita turut serta dalam Expo ini dengan membuka Stand," ujar Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai Suryanto, SP. Rabu (25/4/2018).

Menurutnya, Stand yang dibuka itu nantinya akan memamerkan sejumlah buku - buku bacaan. Kemudian, mengenai sejarah Kota Dumai, baik berupa buku bacaan tentang Cerita Dumai maupun berupa foto kondisi Dumai tempo dulu. "Intinya, kita menginformasikan Kota Dumai kepada masyarakat luas melalui arsip yang kita punya," kata Suryanto.

Selain itu, Stand Dispersip juga akan digunakan untuk memberikan informasi dan wawasan kepada masyarakat luas, khususnya warga Dumai mengenai tugak, pokok dan fungsi (Tupoksi) Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dari beberapa bidang yang ada di Dispersip seperti bidang Kearsipan, Pendayagunaan Data dan Pemberdayaan Informasi dan Perpustakaan.

"Jadi, stand ini akan kita gunakan untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat luas mengenai Kota Dumai sesuai dengan tupoksi kita," imbuh Suryanto yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Kota Dumai.

Tidak hanya itu, Beragam macam doorprize juga bakal disiapkan panitia Stand Dispersip diantaranya, Kompor Gas, Magic Com, Dispenser, Rice Box, Kipas Angin, Payung, Gelas, Bumbu, Buku dan beragam hadiah menarik lainnya.

"Bagi pengunjung stand yang beruntung bakal mendapatkan Doorprize dari kami yang bakal diundi pada hari terakir kegiatan Dumai Expo," ungkap Suryanto.

Ratusan Stand Pameran Bakal Ramaikan Dumai Expo 2018
Selain stand Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, ratusan stand - stand pameran juga akan memenuhi Taman Bukit Gelanggang sebagai lokasi utama pelaksanaan Dumai Expo tahun 2018.

"Dumai Expo 2018, dibuka 27 April hingga 2 Mei ini diperuntukkan ajang promosi investasi dan produk unggulan daerah serta publikasi layanan publik dan sektor lain," Ketua Panitia Dumai Expo 2018 Syafniadi.

Iven tahunan Pemko Dumai pameran berbasis trade, pariwisata, investment dan public service ini juga ditujukan sebagai ajang kesenian dan atraksi budaya daerah untuk masyarakat.

Iven ini dirangkai juga kegiatan seminar perdagangan, malam penghargaan, festival masak memasak, pameran bursa kerja, pertunjukan seni budaya dan busana melayu, permainan tradisional serta pertunjukan musik dan artis dan doorprize.

"Expo ini diharap mampu memberi informasi lengkap mengenai kualitas, kuantitas dan kemajuan investasi serta produk unggulan daerah, sehingga bisa meningkatkan daya saing di pasar global," sebutnya.

Dumai Expo 2018 akan menampilkan pameran industri, perdagangan, pariwisata, investasi dan layanan publik dari organisasi perangkat daerah, Pemerintah Provinsi Riau, kabupaten kota, mitra binaan, perusahaan swasta, BUMN dan BUMD.

Sementara, Walikota Dumai Drs Zulkifli As menyebut perayaan hari jadi ke 19 tahun kota ini akan dipusatkan di kecamatan atau kelurahan agar masyarakat terdorong untuk ikut berpartisipasi dalam segala bidang.

"Kota ini adalah milik kita semua masyarakat dumai, bukan milik segelintir orang dan pemerintah, karenanya perhelatan semarak hari jadi akan dipusatkan di kecamatan dan kelurahan," ujarnya.

Wako ingin agar masyarakatnya merasa memiliki kota ini dalam perayaan hari jadi ke 19 Kota Dumai jatuh pada 27 April 2018 nanti, dan ikut mensukseskan program pembangunan dan kesejahteraan dijalankan pemerintah.

Dijadwalkan, Walikota dan Wakil Walikota Dumai akan membuka secara resmi Malam Resepsi Daerah sekaligus Pembukaan Dumai Expo dan Panggung Seni Rakyat dalam rangka peringatan hari jadi ke-19 Kota Dumai tahun 2018 pada Jum'at (27/04/2018) bertempat di Taman Bukit Gelanggang, Jalan HR Soebrantas Dumai.***

(Adv/Adv)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat,03 Februari 2017 - 22:56:59 WIB

GM Golden Tulip Hotel Siap Promosikan Istana Siak ke Mancanegara

SIAKSRIINDRAPURA (WAHANARIAU) - General Manager Golden Tulip Tomy Yovan Andriansyah menyatakan

BERITA LAINNYA
Rabu,15 Agustus 2018 - 00:28:28 WIB

More than 400 IT Professionals Joined CLOUDSEC Hong Kong 2018

CHINA - 14 August 2018 - More than 400 professionals from Hong Kong and Macau today joined CLOUDSEC

Rabu,15 Agustus 2018 - 00:22:40 WIB

Avnet Memperluas Jaringan dengan Microchip

Dinobatkan sebagai Mitra Pemasaran Global bagi Microsemi Portfolio   PHOENIX - 14 AGUSTUS 201

Selasa,14 Agustus 2018 - 00:01:23 WIB

Sihuan Pharmaceutical’s Self-Developed Innovative Oncology Drug Pirotinib Commenced Phase II Clinical Trial in China

Led by Top Oncologist Professor Wu Yilong Expected to Commence Phase III Clinical Trial in 2H2019. D

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI