Forkopimda Inhu Gelar Rakor Lintas Sektoral Bahas Persiapan Operasi Ketupat

Forkopimda Inhu Gelar Rakor Lintas Sektoral Bahas Persiapan Operasi Ketupat

RENGAT - Guna meningkatkan pengamanan dalam menyambut Idul Fitri 1439 H, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Inhu menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan Ops ketupat Muara Takus 2018 pengamanan hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah 2018 Masehi, Senin (28/5/2018), pukul 09.00 Wib di Gedung Sejuta Sungkai Kota Rengat Jl. Ahmad Yani Kabupten Inhu.

Hadir Bupati Inhu H Yopi Arianto SE, Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting Sik, perwakilan Dandim 0302/Inhu, Ketua Pengadilan Negeri Rengat Darmo Indo Damanik SH MKn, Kadishub Inhu Erpandi, Para Kabag Polres Inhu, Kasat, Kapolsek se-Kab. Inhu, pejabat utama Polres Inhu, para Danramil, dan para tamu undangan lainnya. 

Kapolres Inhu AKBP Dasmin Ginting sik dalam mengungkapkan, pihaknya akan terus berusha untuk selalu berikan pengamanan, memberikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam melaksanakan kegiatan menyambut Idul Fitri seperti mudik dan kegiatan kegiatan silaturahmi. 

"Seperti kita ketahui di Inhu, berdasarkan pengalaman-pengalaman, memang untuk kemacetan tidak terlalu begitu mendapatkan perhatian atau lancar-lancar saja. Namun demikian biasanya dengan tidak terjadinya kemacetan itu juga menimbulkan satu kerawanan lain terutama kecelakaan," jelas Kapolres, 

Ditambahkannya, seperti diketahui bersama bahwa saat ini bentuk ancaman teror juga masih terjadi ini juga menjadi atensi bersama nantinya. Jangan sampai ada kejadian-kejadian selama proses pengamanan Ops Ketupat. Pengamanan kegiatan terhadap masyarakat seperti melaksanakan salat Id, pengamanan ke pasar pasar kemudian juga mungkin daerah-daerah sentra ekonomi termasuk perbankan.

"Point point tersebut menjadi prioritas kita dalam pelaksanaan kegiatan pengamanan kita berharap pengamanan bisa kita lakukan secara maksimal dengan bersama-sama. Tujuannya adalah untuk memberikan pengamanan dan kenyamanan di selama operasi ketupat berjalan sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatannya dengan baik," ungkapnya. 

Sementara itu, Kabag Ops Polres Inhu Kompol Ahmad Salmi menyampaikan pemaparan kesiapan Ops Ketupat Muara Takus 2018, dijelaskam peraturan Kapolri Nomor 9 tentang manajemen operasional kepolisian kemudian kalender kalender Kamtibmas tahun 2018 kemudian rencana kerja Polres Inhu. 

Diterangkan Kabag Ops, ada beberapa materi yang kami sampaikan yang pertama tentang data-data gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Inhu secara keseluruhan kebutuhan berdasarkan data kesiapan operasi ketupat Muara Takus 2018 yang akan dilaksanakan sebentar lag.

"Operasi ketupat Muara Takus 2018 kegiatan ini tadi seperti disampaikan Kapolres itu kurang  lebih berlangsung 18 hari dimulai tanggal 8 dan sampai dengan tanggal 25 Juni 2018 dengan menitikkan beberapa wilayah pengamanan. Marilah kita bersama-sama dan bekerjasama dalam mensukseskan semua semua kegiatan-kegiatan yang bermuara kepada Kamtibmas," paparnya. 

Bupati Inhu H Yopi Arianto SE sedikit memberikan arahan untuk menindaklanjuti kegiatan penting ini ke Polsek-Polsek maupun camat di daerah masing masing, tentu ini sangat penting agar masyarakat tidak minim informasi terkait kegiatan yang akan kita lakukan selama menyambut Idul Fitri ini. 

"Sebarluaskan informasi ini terutama kepada Kapolsek dan Camat, bila perlu terhadap Kades juga akan adanya kegiatan ini, tentu tanpa pimpinan dari bawah tidak akan bisa tersosialisasikan Ops Ketupat Muara Takus ini," himbaunya.

[mcr/mcr]

#Pemkab Inhu

Index

Berita Lainnya

Index