• Follow Us On : 

Temui Pegiat Medsos, Ini Harapan Plt Wali Kota Pekanbaru


Redaksi | Jumat,01 Juni 2018 - 15:00:44 WIB
Dibaca: 1987 kali 
Temui Pegiat Medsos, Ini Harapan Plt Wali Kota Pekanbaru

PEKANBARU - Plt Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menemui Komunitas Pegiat Media Sosial Pekanbaru yang terdiri dari infoPKU, Info Publik Riau, Sahabat Publik Riau, Generasi Kreatifitas, Pkuvidgram, Blogger Pekanbaru, infoRIAU, Pekanbaru Kuliner, Kampong Pujuik, dan Pemuda Pekanbaru di Kantor Wali Kota Pekanbaru, Rabu (30/5/2018).

Adapun pertemuan ini dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahim dan berbincang-bincang antara Plt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi dengan Pegiat Media Sosial di Pekanbaru yang bertemakan “Optimalisasi Layanan Informasi Pemerintah Kota Pekanbaru Berbasis Media Sosial”.

Dipandu oleh Pemenang II Duta Bahasa Riau Tahun 2018, Rio Arjuna dan Siska Ayu Anggraini yang kemudian mengajukan pertanyaan dari followers dari akun Pegiat Media Sosial Pekanbaru dan langsung dijawab oleh Plt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi.

Plt Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi sendiri menyambut baik adanya pertemuan dengan Komunitas Pegiat Media Sosial Pekanbaru tersebut. Ia mengharapkan kepada seluruh Pegiat Media Sosial yang hadir untuk mem-posting hal-hal yang postif di akun media sosialnya, terutama tentang Kota Pekanbaru.

“Sebarkanlah hal-hal postif tentang Kota Pekanbaru melalui media sosial,” ajak Ayat.

Lebih lanjut ia meminta kepada para Pegiat Media Sosial tersebut untuk membantu upaya Pemerintah Kota Pekanbaru dalam memerangi hoax yang beredar di media sosial, baik Facebook, Twitter, maupun Instagram, serta mengajak masyarakat Kota Pekanbaru untuk menyebarkan informasi yang positif.

“Jadilah garda terdepan dalam penyebaran informasi positif tentang Kota Pekanbaru,” pungkasnya.

Senada dengan hal tersebut, Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Firmansyah Eka mengajak Pegiat Media Sosial untuk mempromosikan kota Pekanbaru sehingga menjadi daya tarik wisatawan dan investor yang berkunjung ke Pekanbaru.

“Gunakan media sosial untuk mempromosikan Kota Pekanbaru, bisa tentang lingkungan, prospek bisnis dan prestasi Kota Pekanbaru, sehingga banyak wisatawan dan investor yang datang ke Pekanbaru,” ujarnya.

Di samping itu, Eka mengatakan bahwa Diskominfo Kota Pekanbaru siap mendukung para Pegiat Media Sosial ini dengan melakukan pembinaan. Bahkan pihaknya juga menyediakan Pekanbaru Command Center untuk dijadikan basecamp bagi para Pegiat Media Sosial tersebut.

Kegiatan ini turut didukung oleh Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Badan Narkotika Nasional Provinsi Riau, dan Duta Bahasa Riau.

[Media Center Riau]


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Senin,19 Agustus 2019 - 14:16:59 WIB

Komisi Dakwah MUI Nilai UAS Tak Bermaksud Mencela Agama Lain

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), Fahmi Salim merespon soal isi cer

Senin,19 Agustus 2019 - 14:03:14 WIB

Polisi Negosiasi dengan Massa Manokwari

MANOKWARI - Kepolisian Daerah Papua Barat sudah turun melakukan pengamanan terkait aksi unjuk rasa m

Senin,19 Agustus 2019 - 13:55:10 WIB

Rusuh di Manokwari Dipicu Insiden Surabaya - Malang

JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengakui kerusuhan di Manokwari, Papua Barat, Senin (19/8/

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI