Densus 88 Geledah Gedung Fisip Universitas Riau

Densus 88 Geledah Gedung Fisip Universitas Riau

PEKANBARU - Densus 88 Antiteror Polri menggeledah gedung mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Politik (Fisip) Universitas Riau, di Pekanbaru, Sabtu (2/6/2018).

Pasukan antiteror ini datang sekitar pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB. Penggeledahan itu melibatkan penjagaan ketat personel Brimob bersenjata lengkap.

Turut terpantau dua unit mobil gegana Brimob Polda Riau siaga di sekitar area penggeledahan, yang yang salah satu diantaranya adalah Baracuda. 

Menanggapi kejadian ini, Dekan Fisip Universitas Riau, Safriharto mengaku terkejut dengan adanya penggeledahan itu.

Safriharto mengaku tidak mengetahui persis terkait penggeledahan yang dilakukan secara tiba-tiba itu."Kami terkejut semua ini, mohon maaf saya belum bisa kasih keterangan," katanya, Sabtu (2/6/2018).

Safriharto yang mengenakan setelan kemeja putih turut serta mendampingi tim Densus 88 yang diperkuat oleh Polda Riau saat menggeledah gedung Gelanggang Mahasiswa, Fisip.

Beberapa kali dia terlihat keluar masuk gedung berlantai dua berwarna oranye yang disasar petugas. Upaya penggeledahan yang dilakukan dengan penjagaan ketat personel Brimob bersenjata lengkap serta turut dikerahkan mobil Gegana itu dilakukan selama dua jam lamanya.

Safriharto hanya menjelaskan bahwa selama ini gedung itu digunakan sebagai sekretariat berbagai kelembagaan mahasiswa.

Dia juga mengatakan gedung tersebut selama ini digunakan secara normal oleh para mahasiswanya. Safriharto mengaku tidak pernah melihat adanya hal-hal mencurigakan yang dilakukan anak didiknya di gedung tersebut. "Selama ini tidak ada aktivitas mencurigakan di sini. Biasa- biasa saja," tuturnya.

[mcr/mcr]

#Universitas Riau

Index

Berita Lainnya

Index