Fakta Menarik Sosok Nissa Vokalis Cantik Sabyan Gambus

Fakta Menarik Sosok Nissa Vokalis Cantik Sabyan Gambus
Nissa Sabyan

JAKARTA - Grup gambus Sabyan akhir-akhir ini menyita banyak perhatian. Setiap kali mengeluarkan lagu baru selalu jadi trending di youtube. Salah satunya berjudul Ya Habibal Qalbi yang hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 100 juta kali.

Itu belum termasuk lagu-lgu yang lainnya semisal Ya Asyiqol Mustafa,  Rohman Ya Rohman, Qomarun, Roqqots ‘Aina, dan Ahmad Ya Habibi. Selain alunan musik yang asyik dan suara merdu, salah satu yang menyita perhatian di grup musik ini adalah wajah cantik vokalisnya.

Khoirunnisa, atau biasa disapa Nissa adalah wanita muda di baik kesuksesan Sabyan. Dia adalah satu-satunya personel wanita di grup gambus asal jakarta itu. Cantik dan memiliki suara yang merdu.

Berikut fakta-fakta sosok Sabyan.
Ternyata Vokalis Sabyan Gambus, Khoirunnisa alias Nissa, ternyata lulusan dari SMK 56 jurusan Ototronik atau otomotif dan elektronik. Nissa mengungkapkan alasan mengambil jurusan tersebut di sekolah menengah. "Sebenarnya Nissa ini sukanya yang aneh-aneh," kata Nissa saat dijumpai di Gedung Trans, Mampang Prapatan, Jumat (1/6/2018).

Nissa mengaku ingin mencoba hal yang berbeda dengan belajar jurusan otomotif dan elektronik kelistrikan. Ia mengaku menikmati dan menyenangkan belajar jurusan tersebut. "Seru. Walaupun anak-anak (satu sekolah) kebanyak cowok. Itu ceweknya cuma 10 orang," ujar dia lalu tertawa.

Kini Nissa sukses meniti karier sebagai seorang penyanyi religi. Bersama Sabyan Gambus, nama Nissa melambung dan menjadi idola milenial saat ini. Nissa mengatakan, menjadi penyanyi bukanlah sekadar cita-citanya. "Itu sih bukan cita-cita lagi, tapi keinginan diri sendiri," ujar wanita berkerudung tersebut.