Pelayanan Kesehatan Saat Mudik Jadi Perhatian

Pelayanan Kesehatan Saat Mudik Jadi Perhatian

PEKANBARU - Selalin akses transportasi dan peta kerawanan lalu lintas, ada faktor teknis lain yang juga penting untuk mendapat perhatian. Yakni pelayanan kesehatan saat arus mudik 2018.

Hal ini dinilai penting, karena pelayanan kesehatan saat mudik tidak dapat terpisahkan dengan rangkaian kegiatan mudik. Hal itu juga berperan dalam mengeliminir dampak dari kecelakaan saat arus mudik.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir menilai hal tersebut memang perlu menjadi perhatian. Untuk itu pihaknya terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk optimalisasi pelayanan kesehatan.

Dalam upaya optimalisasi pelayanan tersebut, pihaknya mengacu pada surat edaran dari Menteri Kesehatan tentang penyelenggaraan pelayanan kesehatan pada hari khusus lebaran tahun 2018. Diharapkan dengan langkah tersebut dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

"Memang pelayanan tetap menjadi prioritas kita. Selain itu kita juga audah menindaklanjutinya dengan koordinasi ke seluruh kabupaten dan kota yang ada di Riau ini dengan melakukan upaya promosi tips mudik sehat selama berkendara," urainya, Kamis (7/6/2018).

Selain itu langkah sosialisasi juga terus dilakukan. Begitu juga dengan melakukan dialog interaktif, memberikan pelayanan kesehatan bagi para pemudik dengan menyediakan 100 Puskesmas yang beroperasi selama 24 jam serta memaksimalkan pelayanan. Baik rumah sakit baik swasta maupun milik Pemerintah Daerah di kabupaten/kota se Riau.*** [mcr/mcr]

#Mudik Lebaran

Index

Berita Lainnya

Index