Ibu Muda Ini Tak Sadar Melahirkan di Atas Bentor

Ibu Muda Ini Tak Sadar Melahirkan di Atas Bentor

BOALEMO - Masyarakat Desa Lahumbo, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo, mendadak kalang kabut. Pasalnya, seorang ibu muda bernama Pudja Pomile (20) melahirkan di atas Becak Motor (bentor) yang ia tumpangi saat hendak ke Puskesmas untuk mengecek kesehatan bayinya pada Rabu, 6 Juni 2018.

Informasi yang dirangkum Liputan6.com, ibu muda yang sedang hamil tua anak kedua itu tidak menyadari akan segera melahirkan. Berdasarkan prediksi dokter, ia akan melahirkan antara 24-25 Juni 2018. Meski begitu, ia merasakan keanehan pada tubuhnya.

"Saya sudah merasakan hal lain, seperti kaki saya sudah tidak bisa digerakkan lagi dan juga perut sedikit sakit, maka saya putuskan untuk pergi ke puskesmas pada hari itu dengan tujuan untuk memeriksa," ujarnya.

Di tengah perjalanan, bayi yang di dalam kandungannya langsung keluar dan jatuh di atas bentor. Saat itu pula, ia langsung meminta pertolongan pada ibu-ibu yang ada di pinggir jalan.

"Karena mungkin juga waktu itu bentor yang saya tumpangi melewati jalan yang sedikit bergelombang, jadinya pada saat itu saya tidak merasakan apa-apa," ujarnya.

Ia menyadari telah melahirkan setelah melihat ke lantai bentor ada darah yang ke luar. "Ternyata, ketuban sudah pecah dan bayi sudah berada dekat di kaki saya," kata Pudja.

Lewat persalinan darurat, bayi Pudja yang berjenis kelamin perempuan bisa selamat. Bayi itu dinamai Suci Ramadhani.

Setelah kelahiran mendadak itu, bayi dan ibunya tetap dibawa ke Puskesmas Tilamuta untuk mendapatkan perawatan lanjutan.*** [l6c]

Berita Lainnya

Index