Kasad Sebut UAS Terbukti Sangat Cinta NKRI

Kasad Sebut UAS Terbukti Sangat Cinta NKRI

JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Mulyono menyebutkan Ustadz Abdul Somad terbukti sangat cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Hal itu terlihat dari tausiyahnya yang mengajak prajurit TNI AD untuk mencintai negeri ini dalam acara buka bersama di Mabesad, Jakarta Pusat, Rabu (6/6/2018).

“Kamu dengar sendiri yang disampaikan, menghibur kita, mengajak menjaga NKRI kan bagus,” ujar Mulyono.

Mulyono sebagai KSAD tak mempersoalkan tentang nama Ustaz Abdul Somad yang tidak masuk daftar 200 mubaligh versi Kementerian Agama (Kemenag).

Menurut dia, keputusan Mabesad mengundang ulama asal Asahan itu sudah tepat. “Ya ndak papa, tidak ada masalah,” ujar mantan pangkostrad tersebut.

Dalam sambutannya, Mulyono mengaku beruntung bisa membawa Ustaz Abdul Somad ke Mabesad. Di tengah jadwal yang superpadat dan tidak ada rencana mengisi tausiyah di depan prajurit TNI AD, ia mengupayakan kehadirannya pada bulan Ramadhan ini.

“Alhamdulillah, dengan strategi dan taktik, tekan dan ulur akhirnya beliau bisa ‘diculik’ untuk berceramah di sini,” ujar Jenderal Mulyono.

Mulyono mengungkapkan, Ustaz Abdul Somad sebenarnya memiliki jadwal memimpin shalat Tarawih di masjid Institut Pertanian Bogor (IPB).

Namun, berkat lobi yang dilakukannya, sang ustaz masih bisa menyempatkan diri menerima undangannya. Sebagai balasannya, Mulyono menyiapkan pengawalan kendaraan dari Jakarta agar tidak telat sampai Bogor.

“Kita mengerahkan enam voorijder untuk mengawal beliau untuk sampai tiba di tempat tujuan tepat waktu,” tuturnya.

Ustaz Abdul Somad mengaku merasa bangga bisa berceramah di depan ribuan prajurit dan jenderal TNI AD. Dia menyatakan, sudah puluhan tahun berceramah, baru kali ini “diculik” dan senang.

“Maka saya adalah orang yang diculik yang jatuh cinta dengan yang menculik. Sungguh Bapak KSAD memberikan kesejukan yang luar  biasa. Saya diculik dari Markas Islam Centre Adzikra sampai kemari dengan pengawalan luar biasa,” kata Ustaz Abdul somad.

Selain Mulyono, acara buka bersama yang menghadirkan Ustaz Abdul somad sebagai penceramahnya itu turut pula dihadiri Wakil KSAD Letjen Tatang Sulaiman, Pangkostrad Letjen Agus Kriswanto, Pangdam Jaya Mayjen Joni Supriyanto, beserta puluhan jenderal TNI AD.*** [Islampos]

#Ustadz Abdul Somad

Index

Berita Lainnya

Index