Latihan Bebas MotoGP Catalunya, Rossi Sibuk Gonta Ganti Ban

Latihan Bebas MotoGP Catalunya, Rossi Sibuk Gonta Ganti Ban

BARCELONA - Valentino Rossi melakukan banyak pergantian ban pada latihan bebas di MotoGP Catalunya. Menurutnya sangat penting untuk mencari ban yang pas untuk balapan.

Rossi sempat menjadi yang tercepat dalam latihan bebas pertama di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Jumat (15/6/2018). The Doctor mencatatkan waktu 1 menit 39,456 detik.

Tapi, di latihan bebas kedua posisinya melorot dan cuma menjadi tercepat ke-11 dengan catatan waktu 1 menit 39,989 detik. Pebalap Movistar Yamaha itu lebih lambat 1,059 detik dari Jorge Lorenzo, yang berada di posisi paling depan.

Rossi menjelaskan alasan posisinya melorot jauh. Dia mengaku sedang mencoba-coba banyak ban untuk mencari kenyamanan pada balapan nantinya.

"Saya sudah mendapat waktu putaran yang bagus di pagi hari untuk tetap di posisi pertama, bahkan untuk latihan pertama merupakan perasaan yang baik," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

"Pada sore hari, saya mencoba lebih berkonsentrasi pada pemilihan ban. Anda harus melakukan pemilihan ban yang tepat karena dengan pilihan tiga ban belakang dan juga di depan, Anda bisa mendapatkan hasil maksimal, tetapi bisa mendapatkan hasil yang buruk," sambungnya.

"Jadi, saya pikir pemilihan ban sangat penting dan kami perlu memahami ban yang dapat memberi Anda sedikit gangguan. Kami mencoba menggantinya dan kami masih perlu melakukan banyak pekerjaan," Rossi menegaskan.

(dtk/dtk)

#MotoGP

Index

Berita Lainnya

Index