Sekda Inhil Ikuti Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Di Masjid Al Huda, Tembilahan

Sekda Inhil Ikuti Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Di Masjid Al Huda, Tembilahan

 

Tembilahan - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), H Said Syarifuddin mengikuti peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Besar Besar Muhammad SAW tahun 1439 Hijriyah di Masjid Agung Al - Huda, Tembilahan, Jum'at (13/4/2018) malam.

Sebelum acara inti berupa tausyiah dimulai, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin berkesempatan untuk menyampaikan sambutan dihadapan ratusan jama'ah Masjid Al - Huda, Tembilahan kala itu.

Sekda menuturkan, Isra' Mi'raj merupakan sebuah peristiwa agung dan amat sangat penting dalam sejarah Islam. Peringatan Isra' Mi'raj yang rutin diadakan oleh ummat Islam, khususnya di Kabupaten Inhil menjadi salah satu bukti keimanan terhadap peristiwa bersejarah tersebut sekaligus sebagai tanda kecintaan terhadap ajaran Islam.

"Peringatan isra’ wal mi’raj yang kita laksanakan ini tentu saja memiliki hikmah dan pelajaran yang dapat kita petik dan renungkan, diantaranya yaitu agar kita dapat mengevaluasi, memperbaiki, serta meningkatkan amal ibadah kita kepada allah swt, terutama ibadah sholat yang merupakan tiang agama, yang sudah sewajibnya untuk didirikan dan dijaga dengan sebaik-baiknya," jelas Sekda.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil, Sekda menyambut baik dan mengapresiasi atas diadakannya peringatan Isra’ wal Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1439 Hjriyah di masjid Al-Huda, Tembilahan.

"Harapan saya, kegiatan keagamaan yang kita gelar ini bisa menjadi sebuah momentum yang tidak hanya dapat mempererat silaturrahim dan Ukhuwah Islamiyah di antara kita semua, tetapi juga mampu memotivasi kita untuk semakin memperkaya ilmu, mempertebal iman, memperbanyak amal sholeh, serta mening-katkan ketakwaan kepada allah SWT," pungkas Sekda.

Untuk dapat lebih meningkatkan kualitas keagamaan di Kabupaten Inhil, Sekda mengajak kepada seluruh Jama'ah untuk senantiasa memakmurkan Masjid dan menyemarakkan syiar Islam, misalnya dengan mendirikan sholat berjama’ah, melaksanakan pengajian agama dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya.

"Semoga dengan penduduk yang selalu beriman dan beramal sholeh, maka allah swt, tuhan yang maha pengasih dan maha penyayang senantiasa mencurahkan rahmat dan berkah-nya untuk bumi sri gemilang ini," tukasnya.

Selanjutnya, pada kesempatan itu, Sekda juga menghimbau kepada segenap masyarakat Kabupaten Inhil, khususnya masyarakat Kota Tembilahan agar senantiasa menjaga kerukunan, Ukhuwah Islamiyah, serta toleransi terhadap perbedaan kepercayaan yang ada, supaya tercipta persatuan dan kesatuan yang kokoh juga kuat serta terwujudnya suasana yang aman, damai dan kondusif.

Usai sambutan yang disampaikan Sekda Kabupaten Inhil, H Said Syarifuddin, ratusan Jama'ah Masjid Al - Huda, Tembilahan yang hadir kala itu pun disuguhkan dengan siraman rohani Islam berupa tausyiah sebagai acara inti dari peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1439 Hijriyah. (Dex)

Berita Lainnya

Index