Pemko Dumai Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Bukit Batrem

Pemko Dumai Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Bukit Batrem

DUMAI - Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS M.Si, menyerahkan bantuan bagi tiga keluarga korban kebakaran di komplek perumahan kampus STMIK/AMIK Dumai di Kelurahan Bukit Bathrem Kecamatan Dumai Timur, Kamis (21/06/2018).

Penyerahan bantuan ini dilakukan usai memimpin upacara gabungan hari kerja pertama libur Idul Fitri 1439 Hijriah di lapangan Taman Bukit Gelanggang.

Sebagaimana dilansir Media Center Riau, penyerahan bantuan didampingi Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir dan Kepala BPBD Tengku Ismet serta Kadis Sosial Hasan dan Camat Dumai Timur.

Bantuan diberikan Pemko Dumai melalui Dinas Sosial dan BPBD ini berupa kasur lipat, selimut, sejumlah bantuan makanan, barang keperluan sehari hari dan lainnya.

Wali Kota Zulkifli As menyampaikan turut berduka atas musibah tersebut, dan ini merupakan ketentuan dari Allah SWT dengan memberikan cobaan bagi keluarga tertimba kebakaran itu.

"Diharap korban kebakaran jangan terlalu bersedih dalam menghadapi cobaan ini dan dapat terus menjalankan aktivitas seperti biasanya serta diberikan pengganti yang terbaik," kata Zul As.

Disebutkan, korban kebakaran bangunan rumah terjadi pada Rabu (20/6/2018) dinihari kemarin harus menerima musibah ini, dan pemerintah turut prihatin dan berupaya membantu meringankan beban penderitaan.

Meski disadari bantuan diberikan tidak sepadan dengan kerugian diterima akibat musibah kejadian kebakaran tersebut, namun diharap dapat meringankan beban korban.

"Kembali kita imbau masyarakat untuk tetap waspada dan selalu teliti sebelum meninggalkan rumah dengan memeriksa kompor dan listrik untuk menghindari kebakaran," sebutnya.***

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index