'Sahabat Wardan' Rilis Hasil Quick Count

Wardan - SU Di Posisi Puncak Dengan 49,45 Persen Suara

Wardan - SU Di Posisi Puncak Dengan 49,45 Persen Suara

Tembilahan - Tim Data Center 'Sahabat Wardan' merilis hasil penghitungan cepat (Quick Count) Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil). Pasangan H Muhammad Wardan - H Syamsuddin Uti berada di posisi puncak dengan perolehan 49,45 persen suara.

Dari hasil hitung cepat berdasarkan 100 persen suara yang masuk tersebut, diketahui posisi kedua perolehan suara ditempati oleh pasangan Rosman Malomo - Musmulyadi dengan persentase 25,24, tidak terpaut jauh dari perolehan suara pasangan Ramli Walid - Ali Azhar di posisi akhir, yakni 25,22 persen.

Sedangkan, selisih antara pasangan Wardan - SU dengan 2 kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati lainnya relatif jauh, masing - masing berkisar antara 24,21 persen hingga 24,23 persen.

Ketua Tim Koalisi Pemenangan Wardan - SU, DR H Ferryandi mengungkapkan rasa syukurnya atas data quick count yang dirilis Tim Data Center 'Sahabat Wardan'. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Inhil atas kepercayaan yang diberikan kepada pasangan Wardan - SU untuk memimpin Inhil kedepan.

"Hasil penghitungan sementara dimana Wardan - SU unggul dari pasangan lain. Tentunya kesuksesan ini tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras tim serta relawan yang luar biasa banyaknya," ujar Ferryandi yang juga merupakan salah seorang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Inhil.

Politisi 'Partai Beringin' ini juga mengatakan, kepercayaan mayoritas masyarakat Inhil kepada Wardan - SU bukanlah hal yang mengherankan. H Muhammad Wardan, khususnya, dinilai telah terbukti melalui sederet karya pembangunannya selama menjabat sebagai Bupati Inh periode 2013 - 2018.

"Mayoritas masyarakat ini menginginkan kerja kerasnya Pak Wardan dapat berlanjut, paling tidak untuk 5 tahun yang akan datang dalam kapasitasnya sebagai seorang Bupati," tandas Ferryandi.

Sebagaimana diketahui, dalam proses hitung cepat, Tim Data Center 'Sahabat Wardan' mengambil sebanyak 200 sampel TPS dengan metode pemilihan sampel Kombinasi Stratified - Cluster Random Sampling yang tersebar di seluruh daerah.

Adapun toleransi atau simpangan kesalahan (margin of error) sebesar 2 persen pada tingkat kepercayaan atau Confidence Interval (CI) 95 persen. Artinya, perolehan suara kandidat dari hasil hitung cepat ini bisa bergeser ke atas atau bergeser ke bawah sebesar 2 persen.

Angka ini bukan hasil penghitungan resmi. KPU Inhil akan melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara hingga 6 Juli 2018. Hasil penghitungan resmi akan diumumkan oleh KPU Inhil setelah rekapitulasi selesai. (Dex)

Berita Lainnya

Index