Festival Ritual Bakar Tongkang

Operasi Katarak Gratis, Sekda Rohil Apresiasi Lion Club Bintang Mulia

Operasi Katarak Gratis, Sekda Rohil Apresiasi Lion Club Bintang Mulia

BAGANSIAPIAPI - Dalam rangka memeriahkan acara Festival Ritual Bakar Tongkang yang dilaksanakan setiap tahunnya di Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Lion Club Bintang Mulia Baganbatu menggelar berbagai kegiatan sosial diantaranya operasi Katarak gratis yang dipusatkan di RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi.

Hal ini disampaikan Presiden Lion Club Bintang Mulia Baganbatu, Ir Siswaja Muljadi saat menyampaikan sambutan pada acara pembukaan di RSUD dr RM Pratomo Bagansiapiapi, Ahad (01/07/2018).

Ir Siswaja Muljadi yang juga Koordinator pelaksana kegiatan operasi Katarak mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dalam rangka memeriahkan Festival Ritual Bakar Tongkang.

Acara yang digelar selama tiga hari terhitung dari tanggal 1-3 Juli 2018 ditargetkan sekitar 200 pasien. Namun melebihi target, lantaran tingginya antusias masyarakat sehingga saat penjaringan menjadi 220 pasien.

"Kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis yang digelar selama tiga hari ini diikuti sekitar 220 pasien melebihi dari yang kita targetkan, awalnya kita hanya menargetkan 200 pasien. Pasien ini berasal dari berbagai daerah di Rohil," kata pria yang juga sebagai Anggota DPRD Provinsi Riau tersebut.

Kegiatan bakti sosial ini lanjutnya, masih merupakan rangkaian dari Festival Ritual Bakar Tongkang. Bahkan sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan bakti sosial seperti sunat massal gratis, pengobatan gratis serta pembagian sembako.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Lion Club Bintang Mulia Bagan Batu, Lion Club Medan Fortune, PPMLI bekerjasama dengan Pemkab Rohil, Kejari Rohil, RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi serta beberapa Puskesmas di Rohil.

Sementara itu Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil, Surya Arfan saat menghadiri acara bakti sosial operasi Katarak gratis mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menilai kegiatan tersebut langsung bisa dirasakan manfaatnya untuk masyarakat Rohil.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dengan jumlah pasien mencapai sebanyak 220 pasien. Kegiatan ini juga langsung menyentuh masyarakat. Dengan adanya bakti sosial operasi Katarak gratis ini banyak masyarakat terbantu dan merasakan langsung manfaatnya," ujar sekda Rohil Surya Arfan. (rdk/hlc/jul)

#Festival Bakar Tongkang

Index

Berita Lainnya

Index