Hari ke 22 Ramadhan, Sekda Inhil Safari Ramadhan dan Buka Bersama Pemuda BNN dan Muslimat NU ke Kecamatan Batang Tuaka

Hari ke 22 Ramadhan, Sekda Inhil Safari Ramadhan dan Buka Bersama Pemuda BNN dan Muslimat NU ke Kecamatan Batang Tuaka

Batang Tuaka - di hari ke 22 ramadhan 1439 H, Sekretaris Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, H Said Syarifuddin menggelar kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Raya Al - Mukhlisin Kelurahan Sungai Piring, Kecamatan Batang Tuaka, Kamis (7/06).

Safari Ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Indragiri Hilir ini, juga dilaksanakan bersamaan dengan Buka Puasa Bersama Pemuda BNN dan Muslimat Nahdatul Ulama bersama masyarakat.

Dalam agenda Safari Ramadhan ke Kecamatan Batang Tuaka ini, Sekdakab Inhil H Said Syarifuddin juga didampingi pimpinan OPD seperti :

Zainal Arifin,  SKM, M. Kes Kepala Dinas Kesehatan, Yulizal, S. Sos, MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Desa HM Arifin,S.Sos - Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Umar  Hamdy Kepala Bagian Keuangan dan Perlengkapan Sekretariat Daerah Kabupaten Indragiri Hilir, Marfoyanto, S.Kom, M. Si Camat Batang Tuaka Kab. Inhil, Ketua DPC Muslimat NU Kab. Inhil Hj. Zulaikhah Wardan,S.Sos,M.E beserta Pengurus, serta Pimpinan Kepengurusan Pemuda BNN Inhil  Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kab. Inhil HM. Yunus Hasby.

Kegiatan Safari Ramadhan di Mesjid Raya Al Mukhlisin Sungai Piring ini, diawali dengan Sambutan panitia kegiatan yang juga merupakan Ketua Pemuda BNN kecamatan Batang Tuaka, mengucapkan Terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten yang bersedia meluangkan waktu untuk hadir ditengah tengah masyarakat Kecamatan Batang Tuaka.

Kemudian kegiatan dilanjutkan Dengan Sambutan oleh Ketua Muslimat NU Hj. Zulaikhah Wardan,S.Sos,M.E, mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Batang Tuaka, yang mau beramai ramai hadir dalam kegiatan safari Ramadhan dan buka puasa bersama ini.

" Saya sangat berterimakasih atas antusias masyarakat yang hadir, dan Bersempena kegiatan yang ditaja bersama ini, saya sengaja mengajak Pemuda BNN yang bertujuan untuk lebih memberikan motifasi kepada anak anak muda di Kecamatan Batang Tuaka ini, agar lebih tahu tentang bahayanya Narkoba untuk masa depan, sejalan dengan tema dalam safari Ramadhan kali ini, yaitu melalui momentum safari Ramadhan mari kita pererat ukhuwah islamiah demi terciptanya generasi muda yang bebas narkoba," sebut Ketua Muslimat NU Zulaikha Wardan.

Sebelum sambutan Sekdakab Inhil H Said Syarifuddin, agenda Safari Ramadhan di Kecamatan Batang Tuaka, sekdakab Inhil terlebih dahulu menyerahkan Bantuan Pemkab Inhil untuk pembangunan  beberapa Mesjid dan surau. 

Selain itu, sekda juga menyerahkan paket premium dari BAZNAS Inhil, untuk 100 orang kaum dhuafa.

Setelah memberikan Bantuan kepada Mesjid dan surau yang ada di Kecamatan Batang Tuaka Ini, Sekdakab Inhil H Said Syarifuddin memberikan kata sambutan ditengah ratusan masyarakat dan Jema'ah mesjid Raya Al Mukhlisin Sungai Piring.

Dalam sambutannya, Sekda sangat bangga dengan masyarakat serta jemaah mesjid raya Al Mukhlisin yang sangat antusias meramaikan mesjid yang cukup besar ini.

" Saya sangat bangga dan senang melihat ramainya jemaah mesjid raya Al Mukhlisin ini, bangunan mesjid yang sangat besar ini ternyata mampu terisi penuh oleh masyarakat dan jamaah mesjid, " ujar Sekda terharu.

Selain itu, Sekda juga menyampaikan informasi ke tengah masyarakat Kecamatan Batang Tuaka, terkait kegiatan safari Ramadhan Pemkab Inhil yang juga turut menghadirkan pemuda BNN. Karna diharapkan kehadiran pemuda BNN ini bisa memacu dan memotivasi remaja dan pemuda di Batang Tuaka untuk menjauhi narkoba dan lebih meningkatkan prestasi daripada melakukan hal hal yang merugikan diri sendiri, keluarga maupun bangsa.

" Di kabupaten Inhil ini, sudah cukup terbukti prestasi para remaja maupun pemudanya, seperti contoh rasa bangga yang patut mendapat apresiasi yang cukup tinggi bagi remaja maupun pelajar kita saat ini, yakni dengan Raihan prestasi yang cukup tinggi dengan meraih peringkat kedua se provinsi Riau atas hasil Ujian Nasional, ujar Sekda bangga.

Untuk itu, Sekda juga sangat meminta kepada masyarakat Kecamatan Batang Tuaka untuk lebih memajukan dan mendukung program remaja dan pemuda  terlebih kegiatan keagamaan. (Dex)

Berita Lainnya

Index