Bupati Inhil Harapkan Kepala OPD Fokus Canangkan Program

Bupati Inhil Harapkan Kepala OPD Fokus Canangkan Program

 

Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengharapkan seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil fokus dalam mencanangkan program.

Mengacu pada laporan progres dan waktu yang tersisa pada tahun anggaran 2018, Bupati menilai setiap satuan kerja perlu menggesa penyelesaian kegiatan keprograman yang dijalankan dan masih dalam agenda perencanaan.

Arahan tersebut disampaikan Bupati usai memimpin Upacara Pencanangan Penguatan Muatan Lokal Budaya Melayu Riau di Halaman Kantor Bupati Inhil, Tembilahan, Senin (25/6/2018) pagi.

"Pimpinan OPD harus dapat memanfaatkan waktu semaksimal mungkin. Jika dibandingkan dengan tahun anggaran sebelumnya, tahun ini perlu digesa agar segala tujuan dapat tercapai karena masyarakat sangat menunggu, sangat membutuhkan," pungkas Bupati.

Administrasi dan waktu, disampaikan Bupati, jangan dijadikan alasan atas kegagalan pencanangan program. "Anggaran sudah ada, kasihan masyarakat menunggu karena molor atau gagal dilaksanakan, terutama kegiatan yang berkaitan dengan infrastruktur," tukas Bupati.

Di sisi lain, Bupati mengaku bangga dengan kinerja jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil di tahun - tahun sebelumnya. Dari kegiatan yang direalisasikan, mayoritas masyarakat telah merasakan hasil dari sederet program pembangunan.

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya atas kerja keras jajaran Pemkab Inhil. Kedepan, Saya mengharapkan setiap kegiatan dapat diselesaikan tepat waktu serta hasilnya memuaskan dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat," tandas Bupati. (Dex)

Berita Lainnya

Index