• Follow Us On : 

Ruckus Meluncurkan SmartZone Network Controller, Sistem Berbasiskan Kontroler Pertama untuk Manajemen Jaringan Kabel dan Nirkabel


Redaksi | Rabu,04 Juli 2018 - 21:27:50 WIB
Dibaca: 502 kali 
Ruckus Meluncurkan SmartZone Network Controller, Sistem Berbasiskan Kontroler Pertama untuk Manajemen Jaringan Kabel dan Nirkabel

Fungsionalitas baru dan open API memungkinkan penyedia layanan memberikan layanan unik untuk menyederhanakan manajemen jaringan

JAKARTA, INDONESIA - Media OutReach - 4 Juli 2018 - Ruckus Networks, sebuah perusahaan ARRIS, hari mengumumkan peluncuran SmartZone™ network controllers--kontroler SmartZone WLAN versi baru dengan fitur lebih canggih--yang menggunakan SmartZoneOS, perangkat lunak terbaru dari Ruckus.

SmartZoneOS 5 mengubah kontroler WLAN menjadi sebuah elemen jaringan tunggal untuk mengendalikan dan mengatur access point (AP) serta switch Ruckus. Koleksi kontroler SmartZone baru mencakup alat-alat fisik dan virtual yang dirancang untuk penyedia jasa terkelola (managed service), operator dan perusahaan menengah serta besar.

Pertama diluncurkan pada tahun 2015, kontroler dengan SmartZoneOS memadukan skalabilitas, tiered multi-tenancy, fleksibilitas arsitektur dan API yang lengkap pada sebuah elemen tunggal yang terpusat.

Semua fitur ini membantu para penyedia jasa terkelola dalam implementasi model bisnis yang rumit, multi-tier dan as-a-service dengan menggunakan aplikasi manajemen milik mereka sendiri.

Selain itu, para operator juga dapat mengelola lalu lintas data pelanggan dalam skala besar, sembari mengintegrasikan arus lalu lintas dan data jaringan pada sebuah arsitektur jaringan yang telah ada.

SmartZone network controller memudahkan perusahaan dalam manajemen jaringan melalui konsolidasi dan penggunaan alat-alat pemecahan masalah serta analisa yang ada. Produk-produk SmartZone telah banyak terpasang pada ribuan perusahaan dan lebih daripada 200 jaringan penyedia jasa di lima benua.

"Jika Anda seorang operator, penyedia jasa terkelola atau departemen TI sebuah perusahaan canggih, Anda harus dapat mengelola jaringan Anda sedemikian rupa sesuai dengan kebutuhan bisnis dan teknis," ujar Greg Beach, Vice President produk-produk nirkabel Ruckus Networks.

"Ruckus telah menerapkan simplifikasi melalui pendekatan 'terbuka' pada jaringan sesuai dengan permintaan para konsumen dan 'mitra' untuk membangun arsitektur terbaik di kelasnya dan memberikan mereka alat-alat untuk melakukan sendiri dengan mudah."

"Perusahaan selalu mencari cara-cara baru untuk menyederhanakan jaringan dan mengautomasi proses-proses yang rumit," ujar Brandon Butler, pengamat penelitian senior dari Network Infrastructure, IDC.

"SmartZone network controller sangat mendukung usaha Ruckus dalam memperkenalkan jaringan akses IoT terkonvergensi sekaligus sebagai bukti komitmen Ruckus dalam menjawab tantangan jaringan yang kompleks, dalam hal ini melalui konsolidasi manajemen jaringan dan proses automasi."

Penyederhanaan manajemen jaringan terkonvergensi
Departemen TI yang mencoba mengelola jaringan kabel dan nirkabel melalui sebuah konsol tunggal biasa membutuhkan sebuah manajemen jaringan tersendiri untuk manajemen di tempat (on-premises).

Dengan SmartZone network controller, hal tersebut tidak lagi diperlukan untuk berbagai jenis jaringan. Selain itu manajemen jaringan menjadi semakin mudah dan biaya juga dapat ditekan dengan:

* Menghilangkan kesalahan pemasangan melalui proses pendeteksian otomatis untuk access point (AP) dan switch;
* Mengurangi waktu konfigurasi dan instalasi jauh lebih baik daripada pendekatan multi konsol;
* Mengurangi perangkat lunak jaringan dan biaya lisensi hypervisor, server, listrik serta pelatihan;
* Memungkinkan pengembangan sebuah kluster kontroler jaringan pada 450.000 klien.
 
Merealisasikan networking-as-a-service
Penyedia jasa terkelola (Managed service providers -- MSP) dan networking-as-a-service (NaaS) menghadapi tantangan ganda dalam tampil beda. Di satu sisi mereka harus mengembangkan aplikasi khusus dan di sisi lain, mereka harus menekan biaya yang dikeluarkan dalam meraih keuntungan yang besar.

Kedua tantangan tersebut membutuhkan integrasi antara infrastruktur jaringan vendor dan aplikasi milik sendiri atau pihak ketiga. SmartZone network controller memungkinkan para penyedia jasa untuk mengatasi masalah ini dengan:

* Menyediakan application programming interfaces (API) yang terbuka dengan dokumentasi lengkap, yaitu RESTful, yang memungkinkan profesional TI untuk menggunakan fungsi-fungsi SmartZone dengan mudah dan juga melakukan konfigurasi serta automasi tanpa error.

* Menyediakan streaming API yang memungkinan profesional TI memantau secara real time data jaringan Ruckus, statistik dan alarm, dengan dashboard dan laporan pada informasi yang dapat dihasilkan dengan mudah dalam aplikasi mereka sendiri.

Dukungan Mitra
"Bermitra dengan Ruckus untuk jaringan kabel dan nirkabel, kami mampu memberikan solusi teknologi yang terbaik, berkualitas dan terkini bagi konsumen," ujar Jon Novakowski, Chief Visionary Officer, Vector Tech Group.

"Manajemen switch out-of-the-box pada SmartZone versi baru akan sangat berguna dalam memberikan solusi yang jauh lebih baik bagi konsumen."

"Pustaka API SmartZone memberikan visibilitas dan kemampuan manajemen yang lebih baik melalui portal yang berhadapan langsung dnegan konsumen dalam sebuah lingkungan yang aman. Di saat yang sama, kami juga mampu menekan biaya dalam memberikan layanan kepada konsumen" ujar Sam Beskur, CTO GX2 Technology (Perusahaan Superloop).

"Peluncuran SmartZone network controller oleh Ruckus memampukan kami memberikan sebuah produk unik dengan mengaplikasikan manfaat yang diberikan pada LAN berkabel. Hal ini sangat menguntungkan bagi bisnis dan terutama kepuasan konsumen."

Mengenai Ruckus Networks
Ruckus Networks, sebuah perusahaan ARRIS, memberikan arti baru bagi konektivitas di seluruh dunia. Dengan para mitra, kami menciptkan jaringan akses kabel maupun nirkabel bagi para perusahaan yang membutuhkan konektivitas prima bagi para penggunanya serta kesederhanaan bagi dunia TI.

Mengenai ARRIS
ARRIS International plc (NASDAQ: ARRS) turut menciptakan sebuah dunia yang pintar dan saling terhubung. Perangkat keras, perangkat lunak dan layanan dari ARRIS mengubah bagaimana setiap individu dan perusahaan menerima informasi, menikmati hiburan dan tetap terhubung. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.arris.com.

Hak Cipta © 2018 ARRIS Enterprises, LLC. Semua hak dilindungi. Ruckus, Ruckus Networks, logo Ruckus, dan BeamFlex adalah merek terdaftar di AS dan negera-negara. Nama dan merek lain yang tertera pada dokumen atau situs dapat saja dimiliki oleh pihak lain.


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Jumat,06 Juli 2018 - 01:37:22 WIB

Ruckus Networks Meluncurkan Access Point Wi-Fi untuk Smart City, Stadion dan Transportasi Umum

Access point Ruckus E510 dan M510 menyediakan Wi-Fi yang lebih kuat di banyak tempat JAKARTA - Medi

Selasa,04 September 2018 - 10:15:51 WIB

Teknologi Wi-Fi Ruckus Mendukung Inisiatif Wi-Fi Express Facebook, Menyebarkan Hotspot di Afrika, India, dan Indonesia

Ruckus Networks, sebuah perusahaan milik ARRIS, bergabung dalam ekosistem tersertifikasi m

Selasa,31 Juli 2018 - 20:05:32 WIB

Ruckus R730 Terbaru Merupakan IoT- Pertama dan Titik Akses LTE-Ready 802.11ax untuk Stadion, Tempat Umum, Stasiun Kereta Api dan Sekolah

JAKARTA - 31 Juli 2018 - Ruckus Networks, sebuah perusahaan ARRIS, mengumumkan Ruckus R730, IoT- per

Kamis,01 Maret 2018 - 13:11:43 WIB

Ruckus memperkenalkan IoT Suite untuk Memungkinkan Jaringan Akses IoT yang Aman

Mengkonsolidasikan Jaringan IoT yang Berbeda untuk Menyediakan Penyebaran IoT yang Aman bagi Perusah

Jumat,06 Juli 2018 - 01:41:51 WIB

Ruckus Mengumumkan Ketersediaan IoT Suite Demi Jaringan Akses IoT yang Aman

JAKARTA - Media OutReach - 4 Juli 2018 -  Ruckus Networks, sebuah perusahaan ARRIS, hari ini me

Jumat,07 September 2018 - 04:46:29 WIB

Ruckus Networks Announces Inaugural Asia Pacific State of Wi-Fi Study

Wi-Fi connectivity downtime results in USD$51 million in business losses and dramatically impacts

BERITA LAINNYA
Selasa,11 Desember 2018 - 05:10:42 WIB

Trend Micro is Recognized as a 2018 Gartner Peer Insights Customers’ Choice for Endpoint Protection Platforms

Latest distinction adds to rising list of merits HONG KONG, CHINA - Media OutReach - 

Selasa,11 Desember 2018 - 05:08:26 WIB

Asia’s Digital ID Technology Developments Gain Pace

Real ID advances with Optical Character Recognition (OCR) and cross-racial facial recognition accura

Selasa,11 Desember 2018 - 05:04:56 WIB

Cyber Wars – The Enterprise Strikes Back

A Frost & Sullivan Executive MindXchange on Building Cyber Resilient Enterprises SINGAPORE -&nb

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI