Pemkab Kampar dan Kemenag Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Manasik Haji

Pemkab Kampar dan Kemenag Gelar Rakor Persiapan Pelaksanaan Manasik Haji

KAMPAR - Untuk persiapan keberangkatan jamaah haji Kabupaten Kampar dijadwalkan pada 22 Juli mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar bersama jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kampar melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan manasik haji.

Rakor dilaksanakan di Lantai III Kantor Bupati Kampar, Kamis (5/7/2018). Rapat dipimpin Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekda Kampar Drs Yusri MSi dan dihadiri oleh Kakan Kemenag Kabupaten Kampar Drs H Alfian MAg, Kabag Kesra Sasminedi, perwakilan Polres Kampar, Dinas Perhubungan, dan Satuan Polisi Pamong Praja, dan Dinas Kesehatan serta seluruh panitia manasik Haji Kabupaten Kampar.

Dalam arahannya, Sekda mengharapkan panitia agar mempersiapkan segala hal yang diperlukan dalam melaksanakan manasik haji baik sarana maupun prasarana untuk kelancaran proses manasik haji.

"Kita harus memperhatikan aspek keamanan, perlengkapan, hingga makanan guna memberikan pelayanan prima dan kelancaran bagi calon jemaah haji,” ujarnya.

Yusri juga menekankan untuk Qharom, ketua rombongan serta tenaga medis harus diperkenalkan kepada masing-masing calon jemaah Haji, agar ketika berada di Tanah Suci Makkah para jemaah haji mendapatkan pelayanan yang baik.

Untuk kelancaran proses manasik Haji yang dijadwalkan pada tanggal 10-11 Juli, faktor ketersedian tempat, seperti areal parkir, konsumsi peserta Manasik Haji, juga harus menjadi perhatian kita bersama, tempat untuk manasik Haji telah disepakati di Mahligai Bungsu Komplek Markaz Islamy Bangkinang Kota.

Kakan Kemenag Kampar Alfian mengatakan keberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH) dimulai tanggal 22 dan 24 Juli 2018 dan kloter 18 diberangkatan 5 Agustus 2018.

Pelaksanaan manasik Haji merupakan awal persiapan dalam rangka menghadapi rangkaian Ibadah Haji. Jumlah JCH Tahun sebanyak 854 orang. Seluruh persiapan pelaksanaan Manasik haji telah tersedia, hingga menunggu hari pelaksanaan. (mcr/mcr)

#Pemkab Kampar

Index

Berita Lainnya

Index