Empat JCH Rohul Batal Berangkat

Empat JCH Rohul Batal Berangkat

ROKAN HULU - Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) merilis ada empat orang Jamaah Calon Haji (JCH) Rohul batal berangkat ke tanah suci Makkah, dikarenakan sakit dan meninggal dunia. Artinya, dari 399 JCH yang mendapatkan porsi, kini tersisa 355 orang.

Informasi dari Kakan Kemenag Rohul, Drs H Syahruddin MSy menyebutkan, tiga orang terpaksa ditunda keberangkatanya yakni pasangan suami- istri Abdul Karim Z Bin Zubir dan Maryama Binti Dugoh Tajudin warga Muara Rumbai, Rambah Hilir, karena mengalami stroke.

"Kemudian, Sahar Binti Taher warga Pekan Tebih, Kecamatan Kepenuhan Hulu. Sahar Binti Taher diketahui, mengalami kecelakaan, sehingga kondisinya saat ini tidak memungkinkan berangkat menunaikan ibadah haji," jelas Syahruddin kepada wartawan, Rabu (11/8/2018) di ruang kerjanya.

Sedangkan, 1 orang JCH atas nama Zainal Abidin Bin Yarli, warga Kecamatan Ujung Batu dipastikan batal berangkat pada tahun ini, karena sudah meninggal dunia.

Mantan Kasi Pendis Kemenag Rohul itu menambahkan, bagi JCH yang batal berangkat tahun ini, tentunya akan mendapatkan prioritas pemberangkatan untuk tahun depan.

"Dan bagi yang Meninggal dunia, bisa digantikan keluarganya, tapi ada prosedur yang dilalui mulai dari Kabupaten hingga Kementrian," terangnya.

Lebih jauh diutarakan Syahruddin, untuk saat ini JCH tersisa 355 orang, nantinya akan tergabung dalam gelombang ke II, kelompok terbang (Kloter) 18 bersama JCH Asal Kampar dan Kabupaten Pelalawan.

"Pemberangkatan jamaah dari Pasir Pengaraian ke Pekanbaru tanggal 4 Agustus 2018. Menginap satu malam, esok harinya tanggal 5 baru diterbangkan menuju Embarkasi Batam, selanjutnya tanggal 6 baru jamaah menuju ke Jeddah," ulasnya. (mcr/mcr)

#Jemaah Calon Haji

Index

Berita Lainnya

Index