6.636 Pencaker Ikuti Pekanbaru Job Expo

6.636 Pencaker Ikuti Pekanbaru Job Expo

PEKANBARU - Pekanbaru Job Expo 2018 resmi berakhir, Kamis (26/7/2018) sore kemarin. Selama tiga hari digelar, bursa pameran kesempatan kerja ini mendapat sambutan antuasias dari para Pencari Kerja (Pencaker) di Pekanbaru.

Terbukti, selama tiga hari digelar, total jumlah pengunjung yang ikut dalam kegiatan ini mencapai 6.636 orang. Sebagian besar Pencaker yang ikut melamar kerja dalam ajang ini didominasi lulusan S1 yang mencapai 3.525 orang.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Pekanbaru, Abdul Rahim berharap kepada perusahaan yang menjadi peserta dalam kegiatan ini agar benar-benar memaksimalkan dalam penyerapan tenaga kerjanya.

"Kami berikan target waktu satu bulan bagi perusahaan untuk melaporkannya setelah acara ini selesai," kata Rahim, Jumat (27/7/2018).

Ia menyebut, dengan banyaknya pelamar ke 70 perusahaan yang ikut serta dalam Pekanbaru Job Expo, bisa memberikan dampak positif. Apalagi jika berkaca dari data tahun lalu, angka pegangguran di Pekanbaru mencapai 45 ribu orang lebih. Atau sekitar 8,9 persen dari jumlah angkatan kerja yang mencapai 513 ribu orang lebih.

"Kami berharap dengan adanya kegiatan Pekanbaru Job Expo ini bisa menurunkan angka pengangguran di Pekanbaru," pungkasnya. (mcr/mcr)

#Job Expo

Index

Berita Lainnya

Index