HUT RI Ke - 73, Ketua DPRD Inhil Ajak Masyarakat Pahami Cita - Cita Kemerdekaan

HUT RI Ke - 73, Ketua DPRD Inhil Ajak Masyarakat Pahami Cita - Cita Kemerdekaan
Ketua DPRD Inhil, H Dani M Nursalam Membacakan Teks Proklamasi

TEMBILAHAN - Pada perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke - 73 ini, Ketua DPRD Kabupaten Inhil, H Dani M Nursalam mengajak seluruh masyarakat untuk memahami cita - cita kemerdekaan.

Menurutnya, salah satu cita - cita kemerdekaan, yakni Keadilan Sosial, yang dalam lingkup lebih kecil adalah bagi masyarakat Inhil mesti segera dicapai.

"Hal yang paling riil untuk mencapai cita - cita keadilan sosial adalah melalui pelaksanaan pembangunan," ujar Ketua DPRD Inhil sesaat setelah Upacara Bendera Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke - 73 di Lapangan Gajah Mada, Tembilahan, Jum'at (17/8/2018) pagi.

Pembangunan sebagai sarana untuk menghantarkan masyarakat Inhil menuju keadilan sosial yang hakiki, dituturkan Ketua DPRD Inhil, konkretnya ialah dengan pelaksanaan pembangunan yang merata di segala lini kehidupan dan menjadi kebutuhan masyarakat secara umum.

"Dalam konteks pembangunan di Inhil, banyak capaian keberhasilan, namun tidak sedikit pula yang perlu dievaluasi karena ditemukannya kelemahan," pungkasnya.

Atas kelemahan tersebut, Ketua DPRD menyebut, Pemerintah Kabupaten Inhil harus memperbaikinya. Perbaikan yang dilakukan tentu juga harus dengan melibatkan dan kerja sama dengan segenap elemen masyarakat.

"Di usia yang ke - 73 ini dan dengan semangat kemerdekaan, kita perlu menyatukan persepsi kita bahwa Kabupaten Inhil ini perlu dibangun bersama - sama," tukas Ketua DPRD Inhil.

 

#HUT RI

Index

Berita Lainnya

Index