• Follow Us On : 

Kecamatan Bengkalis Raih Juara Umum

DPRD Bengkalis Hadiri Penutupan MTQ ke-43


Redaksi | Minggu,30 September 2018 - 12:21:09 WIB
Dibaca: 990 kali 
DPRD Bengkalis Hadiri Penutupan MTQ ke-43

BENGKALIS - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis secara resmi ditutup Sabtu Malam (29/09/2018). Penutupan MTQ ini ditandai dengan penekanan tombol sirine sembari lampu-lampu yang menghiasi Astaka perlahan padam.

Penekanan tombol sirene ini dilakukan oleh Bupati Bengkalis yang saat itu diwakili oleh Sekda Bengkalis H. Bustami HY yang juga didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Bengkalis Jumari, Ketua MUI Amrizal, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Hj. Aisyah dan Febriza Luwu, Asisten II Setda Bengkalis Heri Indra Putra, dan anggota Forkopimda, serta Camat Bukit Batu, Mulyadi.

Ketua Pelaksana MTQ Kebupaten Bengkalis yang diwakili Sekretaris Hambali S.Pdi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang tiada terhingga kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi baik moril maupun materil untuk mensukseskan acara ini.

Dalam pelaksaan acara ini, lanjut Hambali, selain sebagai ajang seleksi untuk menjaring peserta terbaik guna menjadi utusan Kabupaten bengkalis pada MTQ ke 37 tingkat Provinsi Riau yang In Shaa Allah akan dilaksakan di kota Pekanbaru pada minggu ke empat bulan November 2018. MTQ ini juga sebagai wahana silaturrahim yang efektif dalam memperkuat ukuwah islamiah sesama umat islam di kabupaten Bengkalis sekaligus sebagai upaya membangkitkan rasa cinta kepada Al-Qur'an melalui gerakan magrib mengaji disetiap masjid, musalla, surau dan rumah-rumah.

"Dalam pelaksanaan MTQ ini tentunya ada memperoleh tingkat terbaik, dan bagi peserta yang belum memperoleh tingkat terbaik kiranya dapat menigkatkan kembali kemampuannya agar tahun depan bisa ikut. Kepada peserta yang memperoleh predikat terbaik kami ucapkan tahniah dan selamat." ungkap Hambali

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Bengkalis Bustami HY mengatakan dengan ditutupnya perhelatan MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis di Kecamatan Bukit Batu, maka selanjutnya tuan rumah MTQ ke-44 pada tahun 2019 kecamatan Mandau.

"Setelah resmi ditetapkan sebagai tuan rumah, diminta kepada Camat dan masyarakat Kecamatan Mandau, mulai mempersiapkan diri sejak dini. Agar kiranya mampu bahu membahu dan bekerja sama demi suksesnya pehelatan MTQ tahun depan,” ungkapnya seraya menekankan agar mulai saat ini sudah ditetapkan lapangan yang akan menjadi panggung Astaka serta perumahan bagi kafilah antar kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Selain itu, dalam sambutannya, beliau berharap agar penyelenggaraan MTQ Tingkat Kabupaten Bengkalis ke-43 ini dapat menambah wawasan, penghayatan dan cinta terhadap Al-Quran. “Untuk itu, diperlukan perhatian, keterlibatan dan tanggungjawab seluruh komponen agar penyelenggaraan kegiatan MTQ ini memberi pengaruh positif yang tampak dan dirasakan secara nyata serta terukur dalam perkembangan kehidupan bangsa kita kedepan”, lanjut Bustami HY menyampaikan sambutan Bupati Bengkalis.

Kemudian, Bustami HY berpesan kepada para Qari-Qariah, Hafizh-Hafizhah, Mufassir-Mufassirah, Khot-Khottotoh yang telah meraih tingkat juara dalam pelaksanaan MTQ ke-43 ini untuk tetap terus berlatih sehingga pada gilirannya bisa membawa Kabupaten Bengkalis pada Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau yang akan dilaksanakan di Kota Pekanbaru.

Terpisah, Komisi I DRPD Kabupaten Bengkalis Hj. Aisyah saat diwawancarai diakhir acara memberikan apresiasi kepada panitia atas terlaksananya acara penutupan MTQ ke-43 Tingkat Kabupaten Bengkalis ini dengan baik. “Terima kasih kepada masyarakat dari 11 Kecamatan yang telah antusias turut hadir selama acara berlangsung”, ungkap Aisyah.

Selain itu, Aisyah berharap supaya pembinaan terhadap peserta terus ditingkatkan untuk dilanjutkan perjuangannya pada tingkat Provinsi sehingga bisa keluar menjadi juara dan mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis.

"Diharapakan anak-anak yang meraih prestasi untuk dapat ditingkatkan lagi pembinaannya, agar nanti ditingkat Provinsi kita bisa meraih kemenangan dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Bengkalis. Jika memang kekurangan anggaran dalam pembinaan peserta, kita dari DPRD siap untuk menambah biayanya," tutup Aisyah.

Berdasarkan surat keputusan Dewan Hakim MTQ ke 43 yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan Hakim dengan Nomor 201/MTQ-43/BKS/IX/2018 tentang penetapan pembaca terbaik cabang tilawah diraih oleh Muhammad Rinaldi dari perwakilan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kabupaten Bengkalis dengan perolehan nilai 98,96.

Kemudian kecamatan Bengkalis berhasil menduduki tempat teratas setelah menghasilkan juara terbanyak sehingga mengumpulkan sebanyak 96 poin, disusul Kafilah Bukit Batu dengan poin sebanyak 58, Kafilah LPTQ 44, Bantan 42, Siak Kecil 38, Pinggir 28, Bathin Solapan 13 poin, Mandau 12, Rupat Utara 11, Rupat 8 Bandar Laksamana 7 dan Talang Muandau di urutan terakhir.

Untuk pawai taaruf MTQ, terbaik satu berhasil diperoleh Kecamatan Mandau dengan poin 388, juara kedua diperoleh Kecamatan Siak Kecil dengan nilai 373 dan juara ketiga Kecamatan Bengkalis dengan nilai 372.

Terlihat masyarakat Kecamatan Bukit Batu sangat antusias berbondong – bondong memadati Halaman Kantor Terpadu Kecamatan Bukit Batu untuk mendukung serta menyaksikan penutupan MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis

Acara dimulai dengan doa, dilanjutkan dengan pengumuman pembaca terbaik MTQ ke-43 tingkat Kabupaten Bengkalis, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Qori terbaik. Kemudian penurunan bendera LPTQ yang berkibar sejak sepekan ini. Penurunan bendera diiringi mars MTQ yang dibawakan oleh ratusan pelajar di Sungai Pakning.***


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Sabtu,10 Desember 2016 - 18:59:37 WIB

Rapat Paripurna DPRD Siak Sampaikan Nota Keuangan APBD 2017

SIAK (WAHANARIAU) --  Rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaian Nota Keuangan Rancangan AP

Sabtu,08 April 2017 - 23:33:27 WIB

DPRD Inhil Pastikan Terus Dukung Program Penyelamatan Kelapa

Tembilahan - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), memastika

Minggu,14 Agustus 2016 - 11:36:44 WIB

Ini Tanggapan Komisi C DPRD Riau Soal Biaya Renovasi WC Capai Rp1 Miliar

PEKANBARU (WR) - Proyek renovasi kamar mandi alias WC gedung DPRD Riau yang dikerjakan oleh CV Putri

Sabtu,10 Juni 2017 - 02:04:34 WIB

Komisi IV DPRD Inhil Lakukan Kunker Ke Perpusnas

JAKARTA - Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melakuka

Jumat,03 November 2017 - 18:03:02 WIB

Pemkab Inhil Bersama DPRD Sepakati APBD - P Tahun Anggaran 2017

  Tembilahan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) bersama DPRD menyepak

Senin,29 Mei 2017 - 01:29:04 WIB

Sampaikan Kekecewaannya, Ketua Komisi III DPRD Inhil Khawatirkan Terulang Kembali

TEMBILAHAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) meminta kepada Dinas Perhubungan untuk segera mel

BERITA LAINNYA
Kamis,13 Desember 2018 - 16:00:05 WIB

Protecting Our Sight: ACUVUE® Eye Health Centre to raise eye care standards in Malaysia

Johnson & Johnson Vision recognises 24 optical centres leading the way for higher eye health sta

Kamis,13 Desember 2018 - 15:52:10 WIB

Avnet to Acquire Softweb Solutions: Adds Software and Artificial Intelligence to Ecosystem and Bolsters IoT Capabilities

Positions Avnet as the premier provider for AI, IoT and digital data platform solutions PHOENIX -&n

Kamis,13 Desember 2018 - 15:44:46 WIB

Asia’s Leading Women’s Fashion Brand - Love, Bonito – Expands Relationship with Adyen to Meet the Needs of Millennial Shoppers in Singapore

This collaboration delivers frictionless payment transactions to meet the needs of Spendsetters at t

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI