UAS Dorong Orang Tua Sekolahkan Anak di Pondok Pesantren

UAS Dorong Orang Tua Sekolahkan Anak di Pondok Pesantren

PEKANBARU - Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ihsan Boarding School (IBS) Kubang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, mengadakan kegiatan parenting akbar sekaligus makan ikan bersama Ustaz H Abdul Somad Lc MA dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastusi.

Parenting akbar ini sendiri diisi langsung oleh Datuk Seri Ulama Setia Negara, UAS dengan tema "Menciptakan Keluarga sebagai Pilar Peradaban".

Taman Ahsantum IBS yang merupakan tempat pelaksanaan kegiatan ini pun dipenuhi oleh orang tua santri, masyarakat dan tamu undangan. Tidak dapat dipungkiri lagi, bahwa UAS memang menjadi salah satu magnet dalam parenting akbar tersebut. Sehingga ribuan orang ini rela duduk berjam-jam untuk mengikuti serangkaian acara dalam kegiatan tersebut.

"Tujuan parenting akbar ini untuk memberikan edukasi kepada orang tua santri sekaligus sarana untuk sharing terkait pendidikan terhadap anak melalui orang tua," kata Pimpinan IBS Riau, KH Misran Agusmar, Lc saat memberikan kata sambutan di IBS Kubang, Rabu (3/10/2018).

Dalam kesempatan ini, UAS pun mengajak orang tua santri untuk selalu memberikan pendidikan agama kepada anak dan menyekolahkan anaknya di pondok pesantren dan sekolah pendidikan islam.

"Kalau ingin membentuk bambu mulailah dari rebung (tunas bambu), kalau ingin membentuk anak mulailah dari sedini mungkin, agar anak tidak berkepribadian ganda agar tidak menjadi pribadi yang munafik," kata Abdul Somad. (mcr/mcr)

#Ustadz Abdul Somad

Index

Berita Lainnya

Index