Gelar Deklarasi, Relawan: Listrik Masuk Desa di Inhil Kerja Nyata Jokowi

Gelar Deklarasi, Relawan: Listrik Masuk Desa di Inhil Kerja Nyata Jokowi

TEMBILAHAN – Para pendukung Calon Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang tergabung dalam Relawan pemenangan Jokowi-Amin Kabupaten Inhil menggelar deklarasi, Minggu (07/10/2018).

Kegiatan yang digelar Pondok Indragiri Tembilahan itu dihadiri ratusan relawan yang hadir dari berbagai daerah Kecamatan di Kabupaten Inhil, Selain itu juga turut hadir DPD Sedulur Jokowi Provinsi Riau, perwakilan Partai Politik Koalisi Indonesia Kerja serta ketua tim pemenangan Jokowi-Amin Kabupaten Inhil, Dr H Ali Azhar, S.Sos, MH.

Koordinaotor Relawan Jokowi Inhil, Firdaus dalam sambutan sekaligus orasinya menyampaikan alasan  mereka tetap memilih Jokowi pada Pilpres 2019 karena prestasi dan kerja nyata Jokowi yang dirasakan masyarakat Indragiri Hilir.

Dikatakan Firdaus, pembangunan daerah pedesaan di Kabupaten Inhil begitu pesat, pemerintah pusat menggolontorkan dana desa yang tidak sedikit setiap tahunnya dan dari tahun ke tahun anggaran terus meningkat.

Lanjut Firdaus, Jokowi memahami bahwasanya desa adalah ujung tombak garda terdepan dalam pembangunan, ketimpangan pembangunan antara desa dan kota harus ditekan semaksimal mungkin.

“Sekarang jika kita berkeliling Inhil dari desa ke desa maka kita akan melihat bagaimana pesatnya pembangunan di pelosok-pelosok desa dan itu hanya kita rasakan sejak negara ini dipimpin oleh Presiden Joko Widodo,” ujar Firdaus yang juga Ketua Sedulur Jokowi Kabupaten Inhil.

Ditambahkan Firdaus, selain dana desa dan pembangunan desa yang begitu pesat, kerja nyata Jokowi yang sangat dirsakan masyarakat Inhil adalah listrik.

“Alhamdulillah sejak pemerintahan jokowi jaringan listrik merambah sampai ke desa-desa, dulu kita tidak pernah terbayang di desa listrik hidup 24 Jam, sebelumnya jangankan di desa, di ibu kota kecamatan saja hidupnya cuma malam dan itu juga sering bergiliran, lebih parahnya di ibu kota tembilahan saja sering mati secara bergiliran,” ujar Firdaus.

Berbicara soal kemiskinan, Firdaus menyampaikan ada lebih kurang 6000 jiwa masyarakat miskin di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang menerima Bantuan Sosial (Bansos) non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) dari pemerintah pusat

“Dan masih banyak lagi capaian-capaian lain pemerintahan presiden jokowi yang patut kita berikan apresiasi, jadi bukanlah tanpa alasan kita berkumpul disini menyatukan semangat dan menyatukan kekuatan untuk memenangkan Jokowi di Pilpres 2019. Beliau sangat layak untuk kita dukung dua periode. Kemajuan pembangunan Inhil hari ini tidak terlepas dari kebijkan dan kerja keras Presiden Joko Widodo.” Ujar Firdaus.

Berita Lainnya

Index