Kejurprov II Panahan di Rengat, Perpani Dumai Raih 2 Medali Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu

Kejurprov II Panahan di Rengat, Perpani Dumai Raih 2 Medali Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu

DUMAI - Sebanyak 15 orang alit panahan dibawah naungan Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Dumai mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) II Panahan yang diadakan oleh Perpani Riau 5 - 7 Oktober 2018 di Rengat.

Perolehan medali sementara, Perpani Dumai berada di urutan ke IV dengan perolehan medali, 2 Medali Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu.

Medali emas berhasil diraih oleh Fajrullah nomor Div. Bare Bow Eksekutif 25m. Emas kedua disumbangkan oleh tim beregu nomor Div. Nasional Eksekutif 30m (Beregu) atas nama Widodo, Widodo R dan Ahmad Yusuf.

Medali Perak diraih oleh nomor Div. Bare Bow Eksekutif 25m (Beregu), atas nama Fajrullah, Suheri Rusli & Widodo R.

Dan medali Perunggu berhasil diraih nomor Div. Compound Eksekutif 40m oleh Gesti Suhardi dan Perunggu ke dua nomor Div. FITA Compound 50m (Beregu) oleh M. Reza Kurniawan, Lukman dan Agustiawan.

Sebelumnya, Agustiawan, ST ketua Perpani Dumai mengungkapkan kebahagiaannya melihat semangat para atlit yang ikut bertanding dalam kejuaraan panahan ini.

"Meskipun sempat vakum dalam beberapa tahun ini, melalui kepengurusan peralihan ini Perpani Dumai berharap dapat melahirkan atlit-atlit panahan yang berprestasi bukan hanya di tingkat Kota Dumai tapi juga di tingkat Provinsi Riau maupun nasional." Kata Agustiawan Minggu (7/10/2018)

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada KONI Dumai dan perusahaan-perusahaan yang telah mensupport kontingen Panahan Dumai sehingga dapat mengikuti  Kejurprov tahun ini.

Ia berharap support tersebut dapat menambah motivasi para atlit untuk dapat mempersembahkan prestasi terbaiknya dalam mengharumkan nama kota Dumai melalui olahraga panahan ini.

Dijelaskannya, pada Kejurprov II Panahan tahun ini, Perpani Dumai menurunkan atlit-atlitnya pada nomor-nomor bergengsi seperti Div. Nasional Eksekutif 30m, Div.  Nasional U-13 15m, Div. Nasional U-16 25m, Div. FITA Compound 50m, Div. Nasional 50-40-30m, Div. Bare Bow 25m dan Div. Compound Eksekutif 40m.

"Kejurprov II Panahan kali ini selain dimaksud untuk menjadi ajang kompetisi antar atlit panahan yang ada di Riau, juga menjadi sarana mencari atlit panahan yang akan mewakili Riau pada ajang Kejurnas Panahan tahun ini yang rencananya akan dilaksanakan di Bali atau Jawa Barat." Terangnya

Terakhir Agustiawan berharap Kejurprov dapat menjafi sarana untuk lebih memasyarakatkan olahraga khususnya memanah.

"Semoga melalui Kejurprov ini dapat menjadi sarana untuk lebih memasyarakatkan olahraga ini." Harapnya.*

Berita Lainnya

Index