• Follow Us On : 

Kuehne + Nagel Memperkuat Rekam Jejaknya di Indonesia Melalui Akuisisi Strategis


Redaksi | Senin,08 Oktober 2018 - 23:15:51 WIB
Dibaca: 127 kali 
Kuehne + Nagel Memperkuat Rekam Jejaknya di Indonesia Melalui Akuisisi Strategis
  • Pengembangan kemitraan strategis dengan Wira Logistics melalui akuisisi operasi logistik
  • Pembentukan logistik secara nasional dan jaringan distribusi untuk menyediakan solusi logistik menyeluruh yang terintegrasi penuh di seluruh Indonesia
  • Indonesia sebagai salah satu pasar negara berkembang utama Asia bagi kontrak logistik Kuehne + Nagel

CH - Media OutReach - 8 Oktober 2018 - Kuehne + Nagel mengumumkan akuisisi operasi logistik Wira Logistics, sebuah perusahaan logistik terkemuka di Indonesia. Akuisisi strategis ini akan memperkuat pergudangan Kuehne + Nagel di seantero wilayah dan jaringan distribusi di Indonesia.

Gianfranco Sgro, anggota Dewan Pengelola Kuehne + Nagel International AG yang bertanggung jawab atas kontrak logistik, menuturkan: "Tidak diragukan lagi, Indonesia merupakan pasar internet terpenting di Asia Tenggara dalam hal ukuran yang besar, pertumbuhan kelas menengah dan masyarakat yang melek digital. Dengan akuisisi ini, kami bisa mengoptimalkan strategi eCommerce global kami. Pada saat yang sama, hal tersebut memungkinkan kami memperkuat rekam jejak Kontrak Logistik di Asia dan posisi kami sebagai penyedia layanan logistik terkemuka. Jaringan domestik yang ketat ke depan akan meningkatkan rencana berharga kami dalam menyediakan solusi logistik menyeluruh yang terintegrasi penuh ke pelanggan kami di seluruh Indonesia."

Pengembangan pergudangan Kuehne + Nagel dan kemampuan distribusi di Indonesia di mana perhitungan impor dan ekspor senilai hampir US$300 milyar setiap tahunnya, telah menjadi fokus strategis bagi perusahaan. Kelas menengah yang sedang berkembang turut meningkatkan daya beli sehingga membuat kelas konsumen ini menjadi pasar yang penting bagi banyak perusahaan.

Melalui akuisisi ini, pusat distribusi yang terletak sangat strategis di Cibitung bersama dengan lokasi satelit di Jakarta, Surabaya dan Bali, akan menjadi bagian dari portofolio pergudangan Kuehne + Nagel. Pengembangan operasi tersebut juga akan menghasilkan peningkatan jaringan distribusi melalui penambahan 200 kendaraan, memungkinkan jangkauan yang lebih luas bagi pelanggan di seluruh Jawa.

"Kuehne + Nagel memulai operasinya di Indonesia pada tahun 1992. Selama bertahun-tahun, kami telah menjadi mitra logistik pilihan bagi banyak perusahaan multinasional dan lokal berkualitas. Kemitraan ini menjadi bukti kepakaran dan pemahaman kami terhadap kebutuhan pelanggan, terlepas dari ukuran perusahaan mereka. Kami sangat senang dengan akuisisi ini dan kesempatan lain yang turut menyertai bisnis kami," ungkap Jens Drewes, Presiden Kuehne + Nagel Asia Pasifik Selatan.

"Wira sangat bangga memperpanjang hubungan saling menguntungkan kami dengan Kuehne + Nagel. Pelanggan lama dan baru kami akan mendapatkan manfaat dari posisi Kuehne + Nagel dalam memimpin pasar, kemampuan dan kepakaran global," tutur Ekahadi Djaja, Presiden Komisioner, PT Wira Logistics. 

Tentang Kuehne + Nagel 
Dengan sekitar 79.000 karyawan di 1.300 lebih lokasi dan lebih dari 100 negara, Kuehne + Nagel Group adalah salah satu perusahaan logistik terkemuka di dunia. Posisi pasarnya yang kuat terdapat di sektor laut, udara, kontrak logistik dan bisnis di darat, dengan fokus menyediakan solusi logistik terintegrasi berbasis IT. 
Informasi selengkapnya bisa ditemukan di  www.kuehne-nagel.com  


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Selasa,02 Oktober 2018 - 12:41:17 WIB

Kuehne + Nagel Strengthens Footprint in Indonesia Through Strategic Acquisition

Extension of strategic partnership with Wira Logistics through acquisition of its logistics operat

BERITA LAINNYA
Rabu,12 Desember 2018 - 02:06:54 WIB

Second Yidan Prize Summit Sets Forth Ideas for Educating for the Future

HONG KONG, CHINA - Media OutReach - 11 December 2018 - The second Yidan Prize Su

Selasa,11 Desember 2018 - 16:48:42 WIB

Amiruddin Dinilai Layak Jadi Sekda Kota Dumai

DUMAI - Sekretaris Daerah Kota Dumai Muhammad Nasir resmi ditahan Komisi Pemberantsan Korupsi (KPK)

Selasa,11 Desember 2018 - 08:00:10 WIB

Abdul Wahid Serahkan Bantuan 1 Unit Mobil Ambulance Kepada Puskesmas Kota Baru Seberida

KERITANG - Kepedulian Abdul Wahid sebagai anggota DPRD Provinsi Riau terhadap kesehatan masyarakat p

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI