Kemenag RI dan KSP Tinjau Embarkasi Antara

Kemenag RI dan KSP Tinjau Embarkasi Antara

PEKANBARU - Tim Kementerian Agama (Kemenag) RI, Kantor Staf Presiden (KSP) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI bersama Plt Gubernur Riau meninjau asrama Embarkasi Haji Antara Riau di jalan Mekar Sari, Pekanbaru, Selasa (16/10/2018) pagi.

Saat peninjauan tim melihat satu per satu ruang petugas untuk melayani jemaah calon haji. Setelah ditinjau masing-masing bidang diminta menyampaikan direkomendasikan apa yang perlu ditambah atau dibenahi sehingga pelayanan terhadap jemaah nantinya bisa maksimal.

Dalam kesempatan itu, Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag RI, Prof Nizar Ali mengarahkan sekaligus menyampaikan pengaturan jemaah saat tiba di asrama.

Plt Gubernur Riau berharap dengan adanya peninjauan ini, hasilnya diharapkan pada tahun 2019 Provinsi Riau sudah ditetapkan sebagai Embarkasi Antara.

"Kami sudah siap. Tapi apa yang perlu dibenahi tolong disampaikan. Karena Embarkasi Antara ini harapan masyarakat Riau," ujarnya.

Dengan begitu ke depan jemaah Riau tak perlu lagi membayar biaya transportasi lokal sebesar Rp6 juta. Kemudian jemaah juga tak lagi menginap di Embarkasi Batam, namun langsung dari Pekanbaru kemudian transit di Batam menuju Mekkah.

(mcr/mcr)

#Embarkasi Antara

Index

Berita Lainnya

Index