Tembilahan Hulu Ditetapkan Sebagai Tuan Rumah MTQ Ke-49 Kabupaten Inhil

Tembilahan Hulu Ditetapkan Sebagai Tuan Rumah MTQ Ke-49 Kabupaten Inhil
Perwakilan LPTQ Kabupaten Inhil, Faisal Shodiq dan Camat Tembilahan Hulu, M Nazar pada penutupan MTQ Ke-3 Tingkat Desa Sialang Panjang

 

Tembilahan Hulu - Kecamatan Tembilahan Hulu ditetapkan sebagai Tuan Rumah Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019.

Hal itu diketahui melalui Surat Keputusan Bupati Tentang Penetapan Tuan Rumah Penyelenggaraan MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019 yang diserahkan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Inhil kepada Camat Tembilahan Hulu, M Nazar.

Penyerahan SK Bupati tersebut dilakukan pada acara penutupan MTQ Ke-3 Tingkat Desa Sialang Panjang di lapangan Pasar, Desa Sialang Panjang, Selasa (6/11/2018) malam.

Perwakilan LPTQ Kabupaten Inhil, Faisal Shodiq mengatakan, dengan telah ditetapkannya Kecamatan Tembilahan Hulu sebagai Tuan Rumah, maka pihak Pemerintah Kecamatan Tembilahan Hulu beserta segenap masyarakat harus benar - benar mempersiapkan segala sesuatunya.

"Harus ditentukan lokasi penyelenggaraannya dan harus dibentuk panitia lokalnya. Ya, tentu kita berharap putra dan putri terbaik Tembilahan Hulu bisa mengisi posisi panitia," ujar Faisal Shodiq dalam sambutannya sesaat setelah menyerahkan SK Bupati tersebut.

Merespons penunjukan tersebut, Camat Tembilahan Hulu, M Nazar mengaku senang dan siap untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan MTQ Ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019.

"Senang sekali Saya mendengar berita ini, agak sulit bagi Saya berbicara," ungkap M Nazar sewaktu menutup MTQ Ke-3 tingkat Desa Sialang Panjang.

Bukan suatu hal yang mengejutkan memang, jika Kecamatan Tembilahan Hulu mendapatkan amanah untuk menyelenggarakan MTQ Ke-49 Kabupaten Inhil tahun 2019.

Bagaimana tidak, selain berhasil menyabet gelar sebagai Juara Umum pada MTQ sebelumnya di Teluk Pinang, Kecamatan GAS, menurut catatan LPTQ Kabupaten Inhil, Kecamatan Tembilahan Hulu bahkan pernah dianugerahi predikat sebagai Juara Umum Abadi karena mampu menyandang Juara umum hingga tiga kali berturut - turut.

Bahkan, saat ini desa pertama yang menyelenggarakan MTQ pada tingkat Desa itu adalah Desa dari Kecamatan Tembilahan Hulu, yakni Desa Sialang Panjang.

"Dari awal memang kita telah concern dan merencanakan bagaimana agar Tembilahan Hulu dapat menjadi Tuan Rumah MTQ Inhil," ungkap M Nazar.

M Nazar mengatakan, pihak Pemerintah Kecamatan Tembilahan Hulu sejak lama telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengam berbagai pihak terkait dalam rangka pematangan permohonan Kecamatan Tembilahan Hulu sebagai tuan rumah kepada Bupati Inhil.

"Alhamdulillah, hasil kerja keras kita tidak sia-sia. Kami bersyukur karena Bupati telah membuat keputusan yang memang kami harapkan, yakni menjadikan Tembilahan Hulu sebagai tuan rumah MTQ," tukas M Nazar.

Keputusan Bupati tersebut, diakui M Nazar baru merupakan titik awal dari keseluruhan kerja yang akan dilakukan dalam penyelenggaraan MTQ. Menurutnya, masih banyak hal yang harus dipersiapkan oleh Pemerintah Kecamatan Tembilahan Hulu bersama - sama segenap warga.

"Ya, Saya mengharapkan adanya sinergitas dari berbagai pihak, terutama Forkopimcam dan segenap warga demi menyukseskan gelaran bergengsi iven keagamaan MTQ Ke-49 Kabupaten Inhil di Tembilahan Hulu tahun depan," tandas M Nazar. (Dex)

Berita Lainnya

Index