• Follow Us On : 

Kadiskes Inhil Dampingi TP4D Cek 10 Unit Ambulans Air


Dedek Pratama | Minggu,11 November 2018 - 18:37:27 WIB
Dibaca: 333 kali 
Kadiskes Inhil Dampingi TP4D Cek 10 Unit Ambulans Air Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Susilo selaku TP4D saat melakukan pengecekan ambulans air

Tembilahan - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin mendampingi Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Susilo selaku Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) melakukan pengecekan 10 Unit Ambulans Air, Tembilahan, Jumat (9/11/2018).

10 unit ambulans air itu rencananya akan diserahkan kepada Puskesmas Pembantu di sejumlah daerah Kabupaten Inhil pada Senin, 12 November 2018.

Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan yang datang bersama Kasi Intel Kejaksaan Negeri Tembilahan, Andi Sitepu dalam pemeriksaan fisik dan administratif ini melontarkan beberapa pertanyaan tentang spesifikasi dari ambulans air, seperti jenis mesin, ukuran lambung kapal, material pembuatan dan kelengkapan lainnya.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin, Ambulans Air tersebut akan dioperasikan oleh Puskesmas Pembantu untuk mengangkut pasien menuju Puskesmas.

"Jadi, ambulans ini akan melintasi sungai dan kanal membawa pasien dari Puskesmas Pembantu menuju Puskesmas di masing - masing Kecamatan," jelas Zainal Arifin di lokasi pengecekan.

Zainal Arifin mengaku, Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil sangat terbantu dengan kehadiran TP4D dari Kejaksaan Negeri Tembilahan yang dapat mengantisipasi adanya kekurangan dalam penerimaan pekerjaan.

Lebih lanjut, Zainal Arifin menuturkan, sumber dana pengadaan 10 unit ambulans air ini adalah dari Bantuan Keuangan (Bankeu) APBD Tingkat I (Satu) Provinsi Riau yang ditransfer ke Kabupaten Inhil melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil.

Sementara itu, TP4D Kajari Inhil, Susilo mengatakan, kehadiran TP4D memang merupakan tugas yang diberikan negara agar ikut menyukseskan pembangunan dengan bersama - sama meneliti dan mengawasi pekerjaan.

"Sebelum dilakukan PHO (Provisional Hand Over) ambulans air ini, kita mengecek kualitas dan kuantitas. Ini ada 10 jumlahnya, kita ukur sesuai dengan RAB (Rencana Anggaran Biaya) yang ada, secara kuantitas sejauh ini sama. Tinggal kita menunggu lagi secara kualitas, mesinnya itu," pungkas Susilo seusai melakukan pengecekan.

Susilo menyatakan bahwa dari hasil pemeriksaan sejauh ini, secara keseluruhan spesifikasi 10 unit ambulans air telah sesuai, termasuk persoalan mesin.

"Sudah kita ukur, kasat mata semua sudah sesuai. Masalah mesin tenaganya sudah sama, tapi saya minta surat keterangannya dari perusahaan produsen mesinnya," jelas Susilo.

Susilo berpesan kepada tim PHO agar melaksanakan pekerjaan sesuai prosedur dan sesuai dengan RAB juga spesifikasi. "Diukur betul, jangan sampai melenceng dari spesifikasi, RAB," tandas Susilo.

10 ambulans air ini akan diserahkan kepada Puskesmas dari masing - masing Kecamatan yang mewakili Puskesmas Pembantu. Adapun Puskesmas yang akan menerima secara simbolis bantuan ambulans air tersebut, ialah sebagai berikut:

1. Puskesmas Pelangiran

2. Puskesmas Sungai Iliran

3. Puskesmas Teluk Pinang

4. Puskesmas Sapat

5. Puskesmas Khairiah Mandah

6. Puskesmas Tanah Merah

7. Puskesmas Kuala Enok

8. Puskesmas Bekawan

9. Puskesmas Enok

10. Pustu Simbar


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Kamis,01 September 2016 - 00:14:07 WIB
Penderita DBD Mencapai 743 Orang

Waduh...! Sudah 7 Orang Meninggal, Kadiskes Pekanbaru Hanya Tertawa ''Ha Ha Ha'' Saat Diprotes Anggota DPRD

PEKANBARU (WR) - Penderita Demam berdarah atau dengue hemorrhagic fever (DBD) di Kota Pekanbaru sela

BERITA LAINNYA
Jumat,22 Maret 2019 - 01:04:13 WIB

Continued High Pace of Acquisition Activity For Leading Independent Investment Boutique as it Reinforces Global Position and Rebrands to 'Alvarium Investments'

- Alvarium completes five acquisitions in eight months in London and globally - CHINA - 2

Jumat,22 Maret 2019 - 00:59:09 WIB

Thai Night Brings The ‘Creative Thai’ Spirit To Hong Kong Filmart

Thai Night at the Grand Hyatt, Hong Kong, on the evening of the 20th March, 2019. Organized by The D

Jumat,22 Maret 2019 - 00:55:25 WIB

Deloitte Unveils First 23 Best Managed Companies Winners

The first Whitepaper on China Best Managed Companies, released same day, indicates private companies

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI