Sudah Satu Bulan Gang Ade Kecamatan Bangko Tergenang Air

Sudah Satu Bulan Gang Ade Kecamatan Bangko Tergenang Air

BAGANSIAPIAPI - Warga jalan Selamat tepatnya gang Ade RT 15 RW 04 Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sudah satu bulan ini takut untuk keluar rumah. Pasalnya jalan depan rumah mereka digenangi air setinggi betis orang dewasa.

Akibat banjir ini warga takut untuk keluar rumah karna banyak lintah kobau dijalan depan rumah warga, tidak jarang anak-anak juga ikut jadi korban gigitan lintah karna bermain air didepan rumah mereka.

Nila salah seorang warga gang Ade mengatakan selain banyaknya lintah kobau, jalan rumahnya juga tidak bisa dilalui sepeda motor karna mensin motor mereka mati akibat air dalam.

Nila mengaku terpaksa menitipkan motor dirumah tetangga dan terpaksa jalan kaki menuju rumahnya. Ia menuturkan saat jalan kaki tidak bisa berjalan terlalu lama dan harus menggunakan sepatu bot karna lintah kobau terlalu banyak disekitaran air banjir.

Nila menjelaskan air tidak mengalir karna aliran drainase tersumbat, ditambah lagi  curahan air sungai gepak tidak jalan, sehingga air dari darat itu ikut masuk kehalaman rumah mereka. 

Nila menceritakan jalan yang panjangnya sekitar 100 meter itu dahulu memang sempat akan diperbaiki, bahkan bahan bangunan sudah ditepi jalan, tetapi dipindahkan kejalan lain karna kontraktor beralasan air dalam.

Nila mengharapkan perhatian dari Pemkab Rohil dalam hal ini dinas terkait untuk dapat turun kelokasi melihat langsung banjir yang mereka rasakan saat ini, sehingga ada solusi untuk mengatasi banjir tersebut. 

"Kami berharap pemkab rohil cepat turun tangan untuk melihat langsung lokasi banjir saat ini, apa lagi rumah kami tinggal tidak jauh dari rumah kediaman bupati rokan hilir paling tidak jalan kami ini ditinggi terlebih dahulu," ungkap nila.

(jul/jul)

#Banjir

Index

Berita Lainnya

Index