• Follow Us On : 

Puncak Peringatan HKN Ke-54, Dinkes Inhil Gelar Acara Ramah Tamah


Redaksi | Senin,12 November 2018 - 14:04:04 WIB
Dibaca: 270 kali 
Puncak Peringatan HKN Ke-54, Dinkes Inhil Gelar Acara Ramah Tamah Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin menyerahkan hadiah beserta piala kepada pemenang lomba

TEMBILAHAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil menggelar acara ramah tamah pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-54, Senin (12/11/2018) di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Jalan M Boya, Tembilahan.

HKN Ke-54 tahun 2018 ini mengusung tema 'Ayo Hidup Sehat Mulai Dari Kita'. Acara ramah tamah yang digelar Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil diikuti oleh sejumlah tenaga kesehatan se-Kabupaten Inhil, mulai dari Bidan, Dokter, Perawat dan lainnya.

Turut hadir Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan yang diwakili oleh Asisten II (Dua) Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Afrizal, Kepala Kejaksaan Negeri Inhil, Susilo, tokoh masyarakat Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti dan sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin, kegiatan ramah tamah yang digelar Dinas Kesehatan merupakan puncak dari peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54. Dimana sebelumnya, peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54 diisi oleh berbagai rangkaian kegiatan perlombaan.

Zainal Arifin menuturkan, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54 tahun 2018 ini, pihaknya diminta untuk fokus meningkatkan mutu pelayanan yang ada di masyarakat.

"Tentu, pelayanan yang diharapkan adalah yang bekerja dengan hati. Inilah barangkali yang akan kami lakukan, meningkatkan kualitas pelayanan dengan bekerja sepenuh hati," jelas Zainal Arifin di akhir acara.

Berkenaan dengan prasarana pelayanan kesehatan, khususnya terkait kecukupan tenaga kesehatan, Zainal Arifin mengungkapkan, sejauh ini memang masih belum memadai. Namun demikian, dari 27 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Inhil, tidak satupun Puskesmas yang kosong tanpa adanya tenaga kesehatan.

"Alhamdulillah, pada tahun 2018 ini juga, pertama dari 27 Puskesmas terisi dengan Dokter Umum. Meskipun idealnya 2 orang Dokter dalam 1 Puskesmas. Namun, 1 orang Dokter Umum di setiap Puskesmas saat ini diharapkan mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk sementara waktu," pungkasnya.

Lebih lanjut, Zainal Arifin mengajak segenap masyarakat Inhil untuk hidup sehat sesuai dengan tema kegiatan yang diusung pada peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54 tahun 2018.

"Dengan tema yang diangkat ini, kita ingin memasyarakatkan paradigma sehat, yakni mencegah itu lebih baik daripada mengobati. Karena hidup sehat dimulai dari kita, maka itu kita mengimbau masyarakat melakukan kebiasaan-kebiasaan hidup sehat," terang Zainal Arifin.

Sementara itu, Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Afrizal yang hadir mewakili Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Inhil saat ini juga memprioritaskan anggaran kegiatan di bidang kesehatan, baik untuk sarana dan prasarana, Kesehatan Masyarakat maupun sumber daya manusia tenaga kesehatan.

"Sumber daya nanusia tenaga kesehatan ini seperti peningkatan jenjang kompetensi Dokter Umum menjadi Dokter Spesialis, Perawat yang dulu belum sarjana sekaramg harus meningkatkan jenjang pendidikannya," pungkas Afrizal.

Afrizal berharap, agar prioritas terhadap bidang kesehatan dapat terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil sehingga pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat pula terus meningkat.

"Tidak hanya itu, dukungan pendanaan Pemerintah Kabupaten Inhil dalam penyelenggaraan pembiayaan BPJS juga kita harapkan dapat terus berjalan kedepannya," kata Afrizal.

Selanjutnya, Afrizal mengapresiasi kegiatan ramah tamah yang digelar Dinas Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-54 tahun 2018 ini.

Dia menilai kegiatan tersebut sebagai sebuah kegiatan positif yang dapat mempererat tali silahturrahmi antar insan kesehatan dan instansi yang bergerak di bidang kesehatan.

"Instansi yang bergerak di bidang kesehatan ini kan bukan hanya Puskesmas, tapi juga ada instansi lain seperti BPOM, Kantor Kesehatan, Rumah Sakit Umum dan sebagainya. Pada kegiatan ini semua instansi itu berkumpul untuk saling bersilahturrahmi dan memotivasi," tandas Afrizal.

Untuk diketahui, pada puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54 tahun 2018, Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil juga menyalurkan bantuan 10 unit Ambulans Air kepada 10 Puskesmas Pembantu yang tersebar di Kabupaten Inhil.

Disamping itu, dilakukan pula penyerahan hadiah beserta piala kepada para pemenang lomba yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional Ke-54 oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, Zainal Arifin. (Dex)


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Minggu,07 Mei 2017 - 15:59:34 WIB

Puncak HPN Riau 2017, HM Harris Ikut Deklarasi Tolak Berita Hoax di Dumai

DUMAI - Bupati Pelalawan, HM Harris mengikuti Deklarasi Tolak Berita Hoax di Lapangan Eks Kantor Wal

Selasa,13 Maret 2018 - 16:55:54 WIB

Tempuh Jalur Darat 14 Jam, Bupati Inhil Dijadwalkan Hadiri Puncak Hari Pers Nasional ke-32 di Kota Padang, Sumbar

  SUMBAR - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan dijadwalkan akan menghadiri kegiatan

Kamis,28 Juni 2018 - 11:18:40 WIB
'Sahabat Wardan' Rilis Hasil Quick Count

Wardan - SU Di Posisi Puncak Dengan 49,45 Persen Suara

Tembilahan - Tim Data Center 'Sahabat Wardan' merilis hasil penghitungan cepat (Quick Count) Pi

Minggu,30 April 2017 - 17:54:35 WIB

Hadiri Puncak Milad, Ini Harapan Bupati Bengkalis Untuk PKS

DURI – Sempena peringatan Milad ke-19 Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Bupati Bengkalis, Amril

Minggu,11 Desember 2016 - 18:41:20 WIB

Pelaksanaan Puncak HMPI Tingkat Riau di Bengkalis Ditunda

PINGGIR (WAHANARIAU) - Pelaksanaanya puncak Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) Provinsi Riau Tahun

Sabtu,14 Juli 2018 - 02:37:20 WIB

Ini Pesan Wako Dumai Saat Puncak Peringatan HANI

DUMAI - Wali Kota Dumai Zulkifli AS tegaskan bahwa bahaya narkotika sudah mengkhawatirkan semua piha

BERITA LAINNYA
Sabtu,23 Februari 2019 - 00:11:18 WIB
Bekerjasama Dengn PT. RCSI

A2K3 Dumai Akan Gelar Pelatihan Ahli K3 Muda BNSP Batch ke-2

DUMAI - Setelah sukses menyelenggarakan pelatihan dan sertifikasi Ahli K3 Muda BNSP batch ke 1 pada

Kamis,21 Februari 2019 - 23:36:15 WIB

Qatar Airways Celebrates Doha Jewellery & Watches Exhibition 2019 in Glittering Style with Chinese Designers

This year's exhibition showcases more than 500 spectacular luxury jewellery brands and a range o

Kamis,21 Februari 2019 - 23:30:52 WIB

Rise to Lead: ERA Realty Network Raises The Bar With Ambitious Expansion Plans Through Its Asia Pacific Network

SINGAPORE - February 21, 2019 - ERA Realty Network (ERA) looks set to raise its game as on

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI