UAS: Banyak Sedekah, Banyak Dapat Berkah dari Allah SWT

UAS: Banyak Sedekah, Banyak Dapat Berkah dari Allah SWT

PEKANBARU - Ustaz Kondang Nasional Ustaz Abdul Somad  Lc MA yang akrab disapa UAS mengajak masyarakat Riau untuk giat bersedekah. Karena dengan giat bersedekah akan mendapatkan banyak berkah dari Allah SWT. 

Hal itu disampaikannya saat meluncurkan Komunitas Riau Bersedekah, bertempat di Masjid Nurul Huda, Jalan Ronggo Warsito, Pekanbaru, Sabtu (24/11/2018). Ia juga menyampaikan materi dengan presentasi menampilkan slide kondisi kemiskinan di Pekanbaru, yang menggugahnya untuk turut serta dalam kepengurusan Riau Bersedekah sebagai Pembina. 

“Bumu Riau ini minyak di atas, minyak di bawah, tapi banyak orang miskin, susah makan,  mengalami gizi buruk, tak memiliki pakaian yang layak, tak punya tempat tinggal. Mari bantu saudara kita. Sedekah banyak-banyak, supaya banyak sedekah, banyak pula berkah dari Allah SWT,” terangnya. 

Untuk itu masyarakat diimbau untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama. Salah satunya dengan jalur Komunitas Riau bersedekah yang sudah diluncurkan tersebut. Penyaluran sedekah dapat dilakukan lewat komunitas ini, karena komunitas ini memiliki data orang miskin dan akan membuat program kerja yang terukur untuk memutus rantai kemiskinan dan kebodohan di Riau. 

Sementara itu Ketua Komunitas Riau Bersedekah dr Diana Tabrani Rab berharap, dengan diluncurkannya komunitas Riau Bersedekah dapat membantu saudara-saudara di Riau yang sedang dalam kesusahan. Sehingga ke depan, tidak akan ada lagi anak di Riau yang mengalami putus sekolah dan tak ada lagi orang yang susah makan dan tak punya rumah di negeri ini. 

Dalam implementasinya, komunitas ini pengelolaan keuangan akan dilakukan dengan profesional, transparan dan akuntabel dengan mengacu pada program yang sudah dibuat. Program jangka panjang Riau Bersedekah adalah berbagi makanan gratis, membantu biaya sekolah anak yatim dan duafa, membantu menyewakan rumah anak yatim dan duafa, membantu anak yatim dan duafa yang putus sekolah dan beragam kegiatan positif lainnya.

Sumber : Media Center Riau

#Ustadz Abdul Somad

Index

Berita Lainnya

Index