Riau Masih Berpoten Hujan

Riau Masih Berpoten Hujan

PEKANBARU - Curah hujan masih berpotensi turun di beberapa daerah di Riau. Hanya saja, curah hujan dengan intensitas ringan hingga sedang itu tidak merata di beberapa daerah di bumi lancang kuning Riau.

Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, Minggu (25/11/2018) memprediksi curah hujan masih akan turun di Riau. Untuk itu perlu antisipasi bagi daerah-daerah yabg tergolong rawan banjir. 

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan secara berkelanjutan. Dimana Riau berpotensi akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

"Memang ada potensi hujan. Walaupun tidak merata di semua wilayah, namun hujan yang turun memiliki intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang," paparnya. 

Misalnya pada malam hari potensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi pada sebagian wilayah Rohil, Kampar, Siak, Pelalawan, Inhu, dan Inhil. Untuk dini hari potensi hujan berlanjut di sebagian wilayah Rohil, Rohul, Inhil, dan Kepulauan Meranti. 

Sementara suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 55 – 98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Barat Daya – Barat Laut dengan kecepatan 09 - 27 kilometer per jam.

Sumber : Media Center Riau

#BMKG

Index

Berita Lainnya

Index