WN Inggris Penampar Staf Imigrasi Bikin Onar Tak Hormati Hakim

WN Inggris Penampar Staf Imigrasi Bikin Onar Tak Hormati Hakim

DENPASAR - WN Inggris, Auj-e Taqaddas bikin onar di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar dalam menjalani sidang. Dia ngeyel dan tak mau diam meski sudah diperintah hakim.

Peristiwa penamparan itu sendiri terjadi pada Sabtu (28/7/2018) silam. Saat melalui pemeriksaan keimigrasian di counter Imigrasi Bandara Ngurah Rai, Taqaddas kedapatan melebihi izin tinggal.

Dia emosional ketika petugas mengetahui dia mengalami overstay. Saat dijelaskan lebih lanjut di ruangan kantor keimigrasian, Taqaddas justru menampar petugas.

Sikap emosional itu kembali dia tunjukkan selama menjalani persidangan. Dalam sidang Rabu (12/12/2018), Taqaddas terus membantah dan menuding keterangan empat staf Imigrasi Ngurah Rai berbohong.

Majelis hakim pun sempat meminta Taqaddas agar diam dan mempersilakan duduk tapi tak diindahkan. Dia tetap berdiri sambil terus menyerocos tanpa henti memberikan bantahan. Sikapnya selama menjalani sidang itupun dinilai tak menghormati hakim.

"Kalau dari rangkaian perbuatannya yang selalu mengajukan pembelaan diri dengan tidak mengindahkan perintah hakim ya bisa dikategorikan tidak menghormati hakim dalam persidangan," kata humas PN Denpasar Esthar Oktavani lewat pesan singkat, Kamis (13/12/2018).

Sumber : detikcom

Berita Lainnya

Index