Polres Dumai Gelar Millenial Road Safety Festival

Polres Dumai Gelar Millenial Road Safety Festival

DUMAI - Tingginya fatalitas kecelakaan, yang mayoritas korbannya  kaum milenial, Polres Dumai menggelar program nasional bertema "Millenial Road Safety Festival".

Kapolres Kota Dumai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Restika Pardamean Nainggolan melalui Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Dumai, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Adi Prabowo menyebutkan, kegiatan tersebut dimulai pada Jumat (18/1/2018) dengan dibentuknya panitia yang melibatkan banyak pihak dari berbagai organisasi. 
Sedangkan puncaknya dijadwalkan tanggal 24 Februari 2019 di Taman Bukit Gelanggang.

Festival ini perdana dilaksanakan oleh kepolisian lalu lintas di Kota Dumai  yang pesertanya melibatkan kalangan milenial. "Kegiatan ini merupakan gerakan moral yang dipelopori oleh Korlantas Polri mengingat pentingnya peran kalangan milenial dalam menciptakan lalu lintas yang kondusif menuju Indonesia gemilang," ujar AKP Adi Prabowo.

Adi memaparkan, angka kecelakaan di Indonesia saat ini cukup tinggi. Bahkan masuk nomor urut 5 penyebab kematian.  Mayoritas dari kalangan milenial yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa. Mereka pengendara kendaraan berusia 17 tahun hingga 31 tahun.

"Tujuan akhir diharapkan dapat memberikan kesadaran kepada kaum-kaum millenial yang berusia 17 tahun sampai 31 tahun yang harus diselamatkan dari kecelakaan lalu lintas. Pasalnya di usia ini, sangat rentan menjadi korban laka lantas dan fatalitas yang berujung meninggal dunia," ucapnya.

Festival nantinya bakal merangkai sejumlah kegiatan. Mulai senam kolosal, jalan santai, safety riding dan safety driving, millennial entrepreneur expo, pagelaran seni dan deklarasi Millennial Road Safety serta perlombaan-perlombaan milenial kreatif yang menarik lainnya.

"Semua komunitas dan paguyuban, baik pelajar, mahasiswa dan gerakan kebangsaan yang ada di Kota Dumai akan hadir, untuk bersama-sama menyerukan program nasional ini," harapnya.

[rls/rls]

#Polres Dumai

Index

Berita Lainnya

Index