Dinsos Bakal Berikan Bahan Bangunan untuk Korban Kebakaran

Dinsos Bakal Berikan Bahan Bangunan untuk Korban Kebakaran

DUMAI — Untuk Tahun 2019, Dinas Sosial Kota Dumai akan merencanakan memberikan bantuan untuk korban kebakaran berupa bahan-bahan bangunan.

“Namun dalam memberikan bahan bahan bangunan untuk korban kebakaran, kita sangat selektif. Tentunya yang kita utamakan korban kebakaran dari kalangan keluarga kurang mampu dan  korban tersebut memang betul-betul pemilik rumah yang terbakar,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Dumai, Hasan Basri, S.Kom, kepada Pewarta Diskominfo, Kamis (24/1/2019)

Bahan-bahan bangunan yang akan dibantu itu, katanya, berupa semen beberapa sak, seng beberapa lembar dan triplek beberapa lembar pula. Selain memberikan bahan bangunan untuk korban kebakaran, Dinas Sosial Kota Dumai seperti tahun-tahun sebelumnya juga memberikan sembako. 

“Yakni berupa beras, gula, minyak goreng, roti, teh, kecap manis, saus sambal dan lain lain. Bantuan yang sekarang ini murni dari APBD kota Dumai, bukan dari APBN lagi,“ sebutnya

Ia menambahkan, untuk korban kebakaran yang terjadi pada Hari Rabu (23/1/2019) dijalan Sudirman yang telah menghanguskan tujuh petak kedai, Dinas Sosial telah mendirikan tenda, matras, terpal dan selimut.

“Kita akan ke sana lagi untuk mengantarkan sembako buat korban,” katanya mengakhiri.

[Diskominfo]

#Pemko Dumai

Index

Berita Lainnya

Index