Curah Hujan Tinggi, Ratusan Rumah di Tulang Bawang Terendam Banjir

Curah Hujan Tinggi, Ratusan Rumah di Tulang Bawang Terendam Banjir
Foto : Suluh

TULANG BAWANG - Ratusan rumah di Menggala Kota, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung terendam banjir sejak kemarin. Banjir terjadi lantaran curah hujan tinggi yang mengguyur kawasan tersebut.

"Pemkab hingga sekarang belum memberlakukan penanganan penanggulangan bencana di lokasi banjir," kata Yusman (39) warga Menggala Kota, seperti dikutip Antara, Minggu (24/2/2019).

Yusman mengatakan, hingga saat ini belum ada penanganan oleh pemkab setempat. Bahkan, menurutnya, pemerintah terkesan menutup mata terhadap warga Menggala Kota, Gedung Meneng, Rawa jitu, Rawapitu dan Dente Teladas yang terkena musibah banjir.

"Jangankan meninjau, perhatian sebagai bentuk peduli juga tak terlihat, buktinya hingga sekarang tim dari BPBD tidak turun, atau mendirikan posko, atau siapkan perahu karet, padahal mestinya BPBD harus siaga karena sewaktu-waktu jika air naik mereka bisa membantu untuk evakuasi, " ujarnya. 

Hal senada juga dikeluhkan Husni (41) warga Lingkungan Bugis. Husni mengatakan kepedulian pemkab terhadap para warga yang terkena musibah banjir hingga kini belum terlihat. 

"Namun sekarang bantuan pemerintah tidak nampak, kami bukan butuh bantuan untuk makan, yang kami butuhkan kesiagaan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), karena jika ada tim penanggulangan yang siap siaga kami merasa aman, itu yang kami inginkan," kata Husni.

Husni berharap pemerintah segera menaruh atensi pada banjir yang melanda warganya. Pemerintah juga diharapkan untuk turun langsung ke lokasi banjir untuk memantau kondisi banjir di Menggala Kota.

"Dengan begitu warga tidak lagi merasa was-was, atau takut, jadi walaupun banjir kami tetap bisa beraktivitas seperti biasa," pungkasnya.

[Sumber : detikcom]

#Banjir

Index

Berita Lainnya

Index