• Follow Us On : 

Kisah Nur Asia dengan Sandiaga Uno


Redaksi | Kamis,28 Februari 2019 - 03:10:42 WIB
Dibaca: 627 kali 
Kisah Nur Asia dengan Sandiaga Uno Nur Asia Uno, istri calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno. [Foto : Rimanews]

JAKARTA - Nur Asia Uno, istri calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno menceritakan kenangannya pertama kali dekat dengan Sandiaga Uno. Ia menyebut SMPN 12 Jakarta menyimpan kenangan tersendiri bagi Nur Asia dan Sandiaga Uno, sebab keduanya saling mengenal pada akhir tahun 80-an dari sekolah tersebut.

Hal itu diutarakan iNur Asia saat menghadiri acara dialog pendidikan kebangsaan alumni SMP 12 di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi di Jalan Wijaya, Jakarta, Rabu (27/02/2019).

Nur Asia, yang kerap disapa Mpok Nur ini menjelaskan awal perkenalannya dengan Sandiaga Uno yang terkenal sebagai murid  paling berprestasi.

"Abang saya, Bang Ali itu teman sekelas Bang Sandi. Bang Ali cerita ke ibu saya kalau ada teman sekolahnya namanya Sansi yang kalau dapat nilai 9 dia badannya panas," ujar Nur Asia Uno.

"Saya kemudian kaget juga. Kita ini kalau dapat 8 aja sudah senang, nah ini Bang Sandi ini harus sempurna nilainya," sambungnya.

Nur Asia kemudian menceritakan kenangannya ketika  pertama kenal dengan Sandiaga. Nur Asia menceritakan bahwa orangtuanya yang sangat menjunjung tinggi nilai ketimuran tidak lantas menerima begitu saja hubungan mereka.

"Kami tidak boleh keluar cuma berdua. Harus ada yang menemani. Ini dia ada yang namanya Jaelani dan Riri teman sekolah di SMP 12 yang jadi mak comblang kita. Kalau bertemu Bang Sandi harus didamping mereka," tutur Nur Asia sambil mengenalkan kedua sahabatnya tadi.

Nur Asia mengatakan bahwa Sandiaga Uno termasuk murid yang mempunyai prestasi yang bagus dalam bidang akademik, namun Sandi mempunyai sikap yang sedikit genit untuk menggodanya.

"Bang Sandi itu strateginya bagus. Selain dia tunjukkan prestasi, dia bilang ke abang saya. 'Lu punya adek nggak bilang-bilang. Adek lu buat gue aja dah'. Bang Sandi bilang gitu," kenang Nur Asia.

Setelah itu, Nur Asia mengatakan Sandiaga kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Pengudi Luhur. Anak bungsu Mien Uno ini lalu melanjutkan pendidikan di Universitas George Washington, Amerika Serikat. Ia lulus cum laude dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 4,00.

Sandiaga Uno dan Nur Asia akhirnya melangsungkan pernikahan tahun 1996. Nur mengaku bahwa keduanya telah menjalani masa pacaran selama 13 tahun.

[Sumber : Rimanews]


Akses Wahanariau.com Via Mobile m.Wahanariau.com
Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 085271472010
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Wahanariau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
Selasa,07 Maret 2017 - 15:18:36 WIB

Kisah Mat Peci Bandit Legendaris yang Ditembak Mati Polisi

PEKANBARU - Dari masa ke masa, tindak kejahatan akan selalu ada. Seolah tak ada habisnya, ketika sat

Selasa,11 April 2017 - 14:04:50 WIB

Kisah Inspiratif Istri Lurah Kampung Dalam, Siak "Bisnis Kreatif Ibu Rumah Tangga"

BIOGRAFI - Sore itu, Senin (10/4) tim liputan Humas Siak berkunjung ke rumah Syarifah Kemala (27) di

BERITA LAINNYA
Selasa,21 Mei 2019 - 03:10:22 WIB

Alibaba Cloud, China Telecom, Google Cloud, HUAWEI CLOUD & McAfee – Catch them All In One Place at Cloud Expo Asia, Hong Kong

HONG KONG, CHINA - Media OutReach - 20 May 2019 - With just two days to go until

Selasa,21 Mei 2019 - 03:07:03 WIB

Atradius Reveals Fear of Rising Insolvencies Drives up Demand for Credit Insurance in Asia Pacific

Over 44% of businesses in the region will increase bad debt reserves, given the challenging business

Selasa,21 Mei 2019 - 03:02:59 WIB

Luzheng Futures & Guohai Liangshi Capital Management Selected for Cotton Options Market Making, Powered by Horizon

Zhengzhou Commodity Exchange chooses Luzheng Futures and Guohai Liangshi Capital Management to provi

BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER
IKUTI BERITA KAMI