Kisah Nur Asia dengan Sandiaga Uno

Kisah Nur Asia dengan Sandiaga Uno
Nur Asia Uno, istri calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno. [Foto : Rimanews]

JAKARTA - Nur Asia Uno, istri calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahudin Uno menceritakan kenangannya pertama kali dekat dengan Sandiaga Uno. Ia menyebut SMPN 12 Jakarta menyimpan kenangan tersendiri bagi Nur Asia dan Sandiaga Uno, sebab keduanya saling mengenal pada akhir tahun 80-an dari sekolah tersebut.

Hal itu diutarakan iNur Asia saat menghadiri acara dialog pendidikan kebangsaan alumni SMP 12 di Roemah Djoeang Prabowo-Sandi di Jalan Wijaya, Jakarta, Rabu (27/02/2019).

Nur Asia, yang kerap disapa Mpok Nur ini menjelaskan awal perkenalannya dengan Sandiaga Uno yang terkenal sebagai murid  paling berprestasi.

"Abang saya, Bang Ali itu teman sekelas Bang Sandi. Bang Ali cerita ke ibu saya kalau ada teman sekolahnya namanya Sansi yang kalau dapat nilai 9 dia badannya panas," ujar Nur Asia Uno.

"Saya kemudian kaget juga. Kita ini kalau dapat 8 aja sudah senang, nah ini Bang Sandi ini harus sempurna nilainya," sambungnya.

Nur Asia kemudian menceritakan kenangannya ketika  pertama kenal dengan Sandiaga. Nur Asia menceritakan bahwa orangtuanya yang sangat menjunjung tinggi nilai ketimuran tidak lantas menerima begitu saja hubungan mereka.

"Kami tidak boleh keluar cuma berdua. Harus ada yang menemani. Ini dia ada yang namanya Jaelani dan Riri teman sekolah di SMP 12 yang jadi mak comblang kita. Kalau bertemu Bang Sandi harus didamping mereka," tutur Nur Asia sambil mengenalkan kedua sahabatnya tadi.

Nur Asia mengatakan bahwa Sandiaga Uno termasuk murid yang mempunyai prestasi yang bagus dalam bidang akademik, namun Sandi mempunyai sikap yang sedikit genit untuk menggodanya.

"Bang Sandi itu strateginya bagus. Selain dia tunjukkan prestasi, dia bilang ke abang saya. 'Lu punya adek nggak bilang-bilang. Adek lu buat gue aja dah'. Bang Sandi bilang gitu," kenang Nur Asia.

Setelah itu, Nur Asia mengatakan Sandiaga kemudian melanjutkan pendidikan di SMA Pengudi Luhur. Anak bungsu Mien Uno ini lalu melanjutkan pendidikan di Universitas George Washington, Amerika Serikat. Ia lulus cum laude dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) 4,00.

Sandiaga Uno dan Nur Asia akhirnya melangsungkan pernikahan tahun 1996. Nur mengaku bahwa keduanya telah menjalani masa pacaran selama 13 tahun.

[Sumber : Rimanews]

Berita Lainnya

Index