Cegah Dini Jalan Longsor di Dusun Tambak Sari, Babinsa Bersama Masyarakat Gelar Goro

Cegah Dini Jalan Longsor di Dusun Tambak Sari, Babinsa Bersama Masyarakat Gelar Goro

TELUK KUANTAN - Jalan yang longsor di Dusun Tambak Sari merupakan akses utama menuju Desa Air Emas, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi mulai diperbaiki.

Perbaikan dilakukan dengan cara bergotong royong oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Sgg Dim 0302/INHU Sertu Epriadi bersama masyarakat setempat pada Jum'at (01/3/2019).

Jalan tersebut Longsor disebabkan karena tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Singingi dan sekitarnya pekan ini.

Tingginya curah hujan mengakibatkan air sungai meluap, sehingga jalan-jalan banyak yang rusak karena longsor, salah satunya jalan di Dusun Tambak Sari.

"Akses jalan di Dusun Tambak Sari merupakan akses utama menuju Desa Air Emas mengalami kerusakan yang cukup parah," Babinsa Koramil 09/Sgg Dim 0302/INHU Sertu Epriadi saat dikonfirmasi Wahanariau.com, Jumat (01/02/2019)

Untuk melakukan pencegahan dini, Babinsa Desa Air Emas dari Koramil 09/Sgg Dim 0302/INHU Sertu Epriadi bergerak cepat melaksanakan gotong royong bersama masyarakat.

"Ya, saat ini kita melaksanakan kegiatan gotong royong bersama masyarakat setempat, agar kerusakan jalan tidak semakin meluas," pungkas Sertu Epriadi yang dikenal ramah ini.

[Penulis : Zulhendri]

#TNI

Index

Berita Lainnya

Index