Persiapan Seminar dan Lokakarya di Inhil Hampir Rampung

Persiapan Seminar dan Lokakarya di Inhil Hampir Rampung

TEMBILAHAN - Persiapan seminar dan lokakarya yang digelar Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Indragiri Hilir bersama Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Indragiri (UNISI) nyaris rampung.

Tidak hanya dari Inhil, para peserta yang mendaftarkan diri pada kegiatan ini juga berasal dari luar Provinsi Riau.

“Sejauh ini persiapan kita sudah mencapai 90%,” sebut Ketua Panitia, Zainal Arifin kepada awak media, Sabtu (9/3/2019) di Tembilahan.

Dia mengatakan bahwa untuk pendaftaran sudah ditutup, hal tersebut dilakukan untuk mengantisaipasi membeludaknya peserta yang mendaftarkan diri.

Zainal mengatakan bahwa seminar dan lokakarya yang digelar di Hotel Top 5, Tembilahan pada Senin (11/3/2019) yang tercatat mendaftar digoogle form sudah 197 orang dan yang telah mengkonfirmasi ulang sebanyak 100 orang.

“Kita berharap peserta tidak over kapasitas. Karena ada kemungkinan peserta dihari H akan bertambah,” sebut Wakil Ketua Bidang UKM, Koperasi, Pengembangan SDM, Ketenagakerjaan, Pendidikan dan Kesehatan, Kadin Inhil ini.

Selain dari Inhil, Zainal mengatakan bahwa peserta seminar dan lokakarya yang bertemakan Membina Petani Menuju Industri Berkelanjutan ada yang berasal dari luar Negeri Hamparan Kelapa Dunia.

“Yang sudah konfirmasi kepanitia, Bengkulu, Jakarta, Sumbar, dan Palembang,” tuturnya.

Terakhir, Calon Doktor ini juga mengatakan bahwa pada kegiatan itu nantinya dilaksanakan dahulu penatangan Nota Kesepahaman antara Unisi - Kadin Indragiri Hilir dan Unisi - BPJS Ketenagakerjaan.

Nantinya, Ketua Kadin Inhil, Edy Indra Kesuma akan memaparkan topik mendorong pembangunan Industri menuju pembangunan daerah yang berkelanjutan.

Sedangkan Biwi Suwito nantinya akan memaparkan kreatifitas petani kelapa untuk meningkatkan daya saing di pasar global.

Kemudian, DR Mulono Apriyanto memaparkan dinamika industri pertanian berkelanjutan. Dan, Setya Tuhu, Prospek usaha kopra putih untuk meningkatkan penghasilan petani kelapa.

[Rilis]

#Kadin Indonesia

Index

Berita Lainnya

Index