Memperingati Isra Miraj, Remaja Masjid Raya Al Ikhsan Gelar Berbagai Perlombaan

Memperingati Isra Miraj, Remaja Masjid Raya Al Ikhsan Gelar Berbagai Perlombaan

ROHIL - Sempena memperingati Isra Miraj Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H, remaja Masjid Raya Al Ikhsan Bagan Siapiapi, menggelar perlombaan Adzan, menghafal ayat pendek dan shalat subuh berjamaah bagi santri TPQ Mesjid Al Ikhsan, Selasa (3/4/2019).

"Saya selaku Ketua Pengurus Mesjid Raya Al Ikhsan merasa bangga dan berbahagia menyaksikan penampilan santri kita, meskipun waktu mereka utk dilatih dan diajarkan hanya sebentar," kata Ketua Masjid Raya Al iklas, Surya Arfan. 

Surya Arfan juga memaparkan meskipun waktunya antara shalat Magrib dan shalat Isya dalam program Magrib Mengaji, dilaksanakan tapi hasilnya sangat memuaskan dan tidak kalah dengan santri yang dididik di Pondok Pesantren

Ketua masjid sekaligus sebagai Sekda Rokan Hilir ini juga menjelaskan melalui TPQ ini sudah ada para santri/ santriawati yg Hafidz 1 just dan melanjutkan pendidikan ke Pondok Pesantren.

"Yang paling penting dilakukan remaja mesjid yaitu bagaimana membekali para santri, tidah hanya ilmu agama baca Alquran, tetapi bagaimana mereka bisa shalat, Adzan dan lain sebagainya." katanya.

Paling penting kata Surya, dengan setiap hari berada di masjid membiasakan mencintai masjid sejak usia dini, dan sudah melekat dalam jiwa mereka merasa nyaman di masjid In Sha Allah dimana pun akan terus mencari masjid untuk sholat berjamaah dan memakmurkan masjid. 

"Karna tidak semua bisa mencinta masjid malah ada yang merasa resah dan asing ketika berada di masjid. Hal ini tentunya karena tidak dibiasakan sejak usia dini." katanya.

Surya Arfan mengajak dan menghimbau orang tua yang anaknya masih usia 5 hingga 12 tahun dapat menitipkan anaknya di TPQ Masjid Raya Al Ikhsan tanpa dipungut biaya. Ia juga mengajak semua ummat Islam yang berjamaah di Masjid Raya untuk berinfaq dan bersedekah sekedar memberi imbalan bagi tenaga pengasuh di TPQ tersebut.

[Julius]

Berita Lainnya

Index